BERITA TERKINILAMPUNGPringsewu

STMIK PRINGSEWU GELAR WORKSHOP PENULISAN BUKU

Pringsewu (PL) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pringsewu berencana menggelar Workshop Penulisan Buku, Kamis (6/12/2018) besok. Menurut rencana, panitia akan menghadirkan narasumber Manager Operasional Penerbit Andi Yogyakarta Edi S. Mulyanta, S.Si., M.T.

Ketua panitia workshop penulisan buku STMIK Pringsewu, Sri Ipnuwati, M.Kom mengatakan kegiatan workshop ini bertujuan untuk memotivasi kembali dosen yang pernah menghasilkan karya tulis maupun penulis pemula dalam membangun motivasi dosen untuk lebih giat menulis buku.

“Iya besok kamis (6/12/2018) kami akan menggelar workshop penulisan buku dengan menghadirkan Pak Edi Mulyanta sebagai Manager Operasional Penerbit Andi Yogyakarta, untuk persiapannya alhamdulillah sudah 95% dan mudah-mudahan besok berjalan suksek dan lancar,” harapnya.

Lebih lanjut, wanita yang biasa disapa Neng Achie ini mengungkapkan beberapa manfaat yang bisa diperoleh dengan menulis adalah: 1. Peningkatan finansial (royalti, diskon pembelian langsung, seminar/mengajar); 2. Peningkatan karir (adanya kebutuhan peningkatan status jabatan, peluang karir di institusi atau perusahaan); 3. Kebutuhan batin (buku sebagai karya monumental yang akan dikenang sepanjang masa) 4. Reputasi (buku sebagai karya yang terpublikasi akan meningkatkan reputasi penulisnya).

Sementara itu, ditemui dimeja tugasnya, Kepala LPPM STMIK Pringsewu Muhammad Muslihudin, S.Kom., M.TI mengatakan kegiatan ini diprakasai oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) STMIK Pringsewu dalam membangun komunikasi dengan Penerbit Andi Yogyakarta yang berkualitas bagi dosen tetap di lingkungan STMIK Pringsewu dan sekitarnya.

“Insya Allah besok (Kamis, 6/12/2018) LPPM STMIK Pringsewu dibantu panitia akan melaksanakan workshop penulisan buku, ini satu bagian penting untuk peningkatan kemampuan menulis buku bagi setiap dosen khususnya STMIK Pringsewu dan kampus lainnya”, ucapnya. (Novi Antoni)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button