BERITA TERKINIHukum dan KriminalLAMPUNGLampung Timur

Syahrudin Putera Di Sorot : Amir Faisol Meminta Sekda Lamtim Di Ganti

LAMPUNG TIMUR – Terkait sikap Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur yang menganggap remeh awak media di Provinsi Lampung, khususnya Lampung Timur. Ketua Laskar Merah Putih Markas Cabang Lampung Timur (MaCab Lamtim), Amir Faisol, angkat bicara. Jumat (28/12/2018).

Menurutnya, sikap sekda tersebut sudah di luar batas kewajaran,”Sekda itu kan orang berpendidikan, masa iya gak tahu tentang pers. Pers itu pilar keempat dari konstitusi negara lo setelah legislatif, eksekutif dan yudikatif. Tanpa pers dunia mana tahu Indonesia telah merdeka, dunia mana tahu apa itu NKRI, sudah di luar batas kewajaran,” kata Amir kepada awak media

Masih menurut Amir,“Saya minta kepada buk Nunik selaku Bupati Lampung Timur tolong di evaluasi lagi Syahrudin Putera itu, kalau bisa ganti saja. Tata Krama saja tidak beres apalagi kinerja nya, untuk Terkait Dugaan korupsi berjamaah oknum di Setdakab sangat di sayangkan sekali ya, dalam waktu dekat kita akan minta BPK Lampung Audit Semua Kantor Bagian di Setdakab Lamtim,” tambahnya.

Sebelumnya di beritakan oleh beberapa media online, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, diduga telah memark Up SPJ perbelanjaan ATK yang mencapai 25 Milyar dan tidak paham kode etik dan tata krama, hal itu di sampaikan Pemimpin Redaksi pesonalampungnews.com, Rizki Wahyu Setiawan di Sukadana, Senin (24/12/2018).

Menurutnya, sikap sekda Lamtim tersebut tidak sepatutnya di miliki oleh seorang pejabat setingkat sekda.

,”Sekda kok gak tahu kode etik dan tata krama, kalau mau klarifikasi atau memberikan hak jawab itu ya di media yang memberitakan bukan nya melalui Humas Pemkab, kalau Humas itu salah satu bagian ASN bukan wartawan,” kata dia.

Diketahui, Humas Pemkab Lamtim pada hari senin tertanggal 24 Desember 2018, menulis berita sanggahan terkait beredarnya berita korupsi berjamaah oknum Setdakab Lampung Timur. Yang di share melalui grup Rilis Humas Lamtim 2.

Penulis/Reporter : Eri

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button