BERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

Tabur Bunga Dan Lomba Tumpeng Mewarnai HUT Desa Pasar Sukadana

LAMPUNG TIMUR – Rangkaian HUT desa Pasar Sukadana yang Ke 78 tahun, Pemerintah desa Sukadana melaksanakan Ziarah makam dan Tabur bunga untuk mengenang Jasa dan pengabdian Kepala desa yang telah Mangkat (Wafat) di dua tempat berbeda yakni TPU. Pasar Sukadana dan TPU. Kuripan, kecamatan Sukadana, Lampung Timur(16/11/18).

Nasi Tumpeng Salah Satu Peserta Lomba Hut desa sukadana pasar

Ziarah dan tabur bunga di Pimpin langsung oleh Kepala desa Pasar Sukadana Delly Sulthoni Sanjaya bersama dengan Ahli waris, Seluruh Kadus, para tokoh agama,Tokoh masyarakat, Pemuda dan warga desa Pasar Sukadana.

Dalam Suasana yang hening acara di buka dengan pembacaan Doa yang di imami oleh Ustad Mastu lalu di lanjutkan dengan tabur bunga di makam para Almarhum Kepala desa di antaranya, Makam KEMAS ABAS, KI AGUS ANANG, HAMID, ZAIDIN, H.ARIEF serta MURAD YAHYA lalu di lanjutkan ke TPU Kuripan untuk Tabur Bunga dan Doa yang kali ini di imami oleh Ustad Maksum di Makam H.Harun al Rasyid.

Di tempat yang sama Perwakilan Ahli waris dan juga mantan kepala desa Pasar Sukadana H.Muhammad Yunus Hr merasa terharu dan berbangga dengan apa yang di lakukan oleh Pemdes Pasar Sukadana .

“Saya merasa terharu dan bangga dengan penghormatan yang di lakukan desa Pasar Sukadana yang melaksanakan Doa bersama dan tabur bunga untuk mengenang jasa para kepala desa yang telah mendahuli kita”ujar Yunus

“Dengan acara seperti ini mungkin Beliau para Kades yang telah Wafat bisa tersenyum di alam sana melihat apa yang di lakukan desa Pasar Sukadana untuk pertama kalinya ini”tambah pria yang biasa di sapa dengan sebutan Tongah ini.

Sementara Kepala desa pasar Sukadana Delly Sultoni menjelaskan maksud dari Ziarah kubur dan tabur bunga ini.

“Kita selaku warga desa Pasar Sukadana harus menaruh Hormat yang setinggi – tingginya atas jerih payah mereka(Almarhum) yang telah memperjuangkan desa kita ini,mulai dari berdiri sampai dengan kemajuan yang telah bisa kita nikmati seperti sekarang ini” jelas kades yang biasa di sapa Adel ini.

Lebih lanjut Adel mengatakan”apalah artinya kita tanpa peran serta para kepala desa pendahulu kita,untuk itu Ziarah kubur dan tabur bunga akan kita masukan dalam agenda rutin menjelang HUT desa pasar Sukadana”pungkasnya.

Perlu di ketahui bahwa selain acara Ziarah dan tabur bunga juga di adakan Lomba nasi tumpeng HUT desa yang di ikuti seluruh dusun yang ada di desa pasar Sukadana.

Puluhan Tumpeng dengan berbagai inovasi dan kreasi di persembahkan oleh Emak – emak setiap dusun untuk menarik hati dewan juri agar mendaparkan nilai tertinggi,memperebutkan hadiah yang telah di persiapkan Panitia.

Penulis/Reporter : Red/Kms

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button