Aspirasi PublikBERITA TERKINILAMPUNGPENDIDIKANPesawaran

Tahun 1999 Berdiri,Gedung Keterampilan SMP N5 Pesawaran Ambruk.ini Penyebabnya…

[su_animate][su_label type=”success”]Penalampungnews.com | Penulis Terpercaya[/su_label][/su_animate]
Pesawaran – Atap Gedung keterampilan SMPN 5 yang bertepatan di Desa kota Dalom kecamatan way lima kabupaten pesawaran Ambruk Total.hal tersebut terjadi pada hari selasa malam rabu, yang bertepatan ± jam 4:30 beberapa hari lalu.

Pasal nya, sejak Bangunan tersebut di didirikan pada tahun 1999,pemerintah daerah maupun pusat tidak pernah memberikan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) guna merenovasi bangunan tersebut,sehingga pada tahun 2018 gedung tersebut Ambruk.

Dikatakan SUAIDI,salah Penjaga malam SMPN 5, ia mendengar ada suara ng’retek pada Bangunan tersebut dan suara Gemuruh yang membuatnya terbangun kaget dari Tempat peristirahatan nya,

“saat saya sedang tidur, kaget mendengar bunyi gemeruh, pas saya liat Gedung keterampilan Ambruk dengan sendirinya.sepertinya bangunan tersebut sudah tidak kuat lagi, karena Bangunan tersebut di bangun ± pada tahun 1999, pada waktu kepemimpinan kepala sekolah ZULFIKAR dahulu.”katanya kepada media,Jum’at(31/8/2018).

Tak hanya itu,dirinya menceritakan lebih detail kejadian tersebut, “Bangunan tersebut ambruk bertepatan ± jam 4:30 pm (sore hari), Atap Gedung itu ambruk bagian atapnya. Untungnya kejadian itu pada sore hari, anak -anak sekolah sudah pulang,sehingga tidak ada korban dari kejadian itu.”ucap Suaidi.

Dan saat awak media ingin melakukan konfirmasi tentang Bangunan yang Ambruk, dari salah satu Dewan Guru mengatakan, “Kepala sekolah ( MULKAN ) Masih Belum dateng.”jawabnya.

Bendahara Bantuan operasi sekolah (BOS) BUDI Berharap kepada pamerintah kabupaten dan dinas terkait,

“atas Ambruk nya Bangunan ruangan keterampilan tersebut,kami berharap bisa mendapatkan perhatian serius oleh pamerintah kabupaten agar di tahun ini Bisa di Bangunkan ulang Gedung keterampilan yang Baru.”harapnya.

Terakhir Masyarakat Kota Dalom turut sampaikan harapan kepada pamerintah terkait,

“atas Ambruk nya Gedung keterampilan tersebut,kami meminta dan berharap hal tersebut menjadi perhatian serius oleh pamerintah terkait.karena terjadinya ambruk menurut kami sudah tua dan Bangunan tersebut tidak di renovasi,jadi wajar ambruk. “tutup Husni warga sekitar.

Ryal.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button