Aspirasi PublikBERITA TERKINILAMPUNGLampung TimurNasionalWisata

Tari Bedana Masal Meriahkan Penutupan Festival Way Kambas Yang Ke XIX 2019

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Kehadiran Bupati Lamtim Zaiful Bokhari, Duta Besar Negara Bosnia and Herzegovina, Mr. Momcilo Vukovic, Wakil DPR RI Azis Syamsudin, Forkopimda Lamtim, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamtim Syahrudin Putera, Ketua TP PKK Kabupaten Lamtim Putri Ernawati Zaiful Bokhari, serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lamtim Yossy Syahrudin turut memeriahkan penutupan Festival Way Kambas ke XIX di Taman Nasional Way Kambas, Lampung Timur, Minggu (10/11/2019).

Salah satu acara pada penutupan tersebut yang menjadi perhatian para tamu undangan yakni Tari Bedana masal, Kemeriahan pecah saat aksi tari itu dimulai.

Penampilan pemuda pemudi menampilkan Tari Bedana Masal dilapangan utama Taman Nasional Way Kambas (TNWK). Dok : Eri

Untuk diketahui, Tari Bedana masal merupakan tarian yang dibawakan oleh muda mudi atau sebagai ungkapan rasa gembira.

Selain untuk memeriahkan acara puncak penutupan festival way kambas tahun 2019, penampilan tari bedana ini juga bertujuan untuk melestarikan sekaligus untuk memperkenalkan dan mempromosikan tari dan budaya Lampung ke kancah Nasional bahkan Internasional.

Dalam sambutannya sebelum Bupati Lamtim Zaiful Bokhari mengatakan bahwa festival way kambas merupakan salah satu ajang promosi wisata yang ada di Lamtim dan diharapkan dapat menjadikan Lamtim lebih dikenal di mata dunia.

“Meski festival ini berlangsung ditengah musim kemarau namun itu tidak menyurutkan semangat masyarakat Lamtim untuk bersukaria menyambut Festival Pesona Way Kambas ini. Oleh karena itu saya ucapkan terimakasih kepada bapak ibu sekalian yang telah menyempatkan hadir dan memeriahkan acara ini, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Lamtim selalu kompak,” Ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, semoga dengan terlaksana dan semaraknya festival way kambas ke-19 tahun 2019 ini dapat mengangkat Kabupaten Lamtim dan Provinsi Lampung menjadi lebih maju dan lebih dikenal di mata dunia.

” Akhirnya saya ucapkan sampai jumpa di tahun depan, Tahun 2020 pada event yang sama,”pungkasnya. (Eri)

Liputan khusus

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button