Aspirasi PublikBERITA TERKINITulang Bawang Barat

Terkait Harga Singkong Warga dan Agen Lakukan Aksi Protes.

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″ inline=”yes”][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Penumangan_Sejumlah Warga Pemilik lahan Singkong di Kabupaten Tulangbawang Barat beserta para Agen Singkong melakukan Aksi Protes terhadap PT. Satya Mandala Pratama yang berada di Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten setempat, Senin 05 November 2018.
Aksi Protes tersebut dilakukan dengan dasar tidak terima lantaran pihak perusahaan sering menurunkan harga singkong yang dilakukan secara sepihak dan mendadak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

“Yang jelas kami kurang terima dengan keputusan dari Perusahan ini karena mereka menurunkan harga tanpa pemberihatuan terlebih dahulu kepada para Petani Singkong ataupun Agen Singkong, ini terkesan seperti dimainkan harganya, penurunan Harga Singkong ini dari Awalnya Harga Rp. 1.470,00 turun menjadi Rp.1.420, 00 dan saat ini kembali diturunkan Rp.1.00,00 sehingga harga singkong menjadi Rp. 1.320,00,”Ucap Jasmin salah satu petani Singkong.

Andika, Petani Singkong lainnya juga mengaku sangat kesal atas permainan harga yang dilakukan Pihak Perusahaan terhadap petani Singkong yang terkesan sepihak,”Saya minta kepada Doddy Pimpinan perusahaan disini memberikan penjelasan kepada masyarakat dasar dari penurunan harga singkong serta membuat bukti tertulis kepada masyarakat,”Pinta Andika.
Dia menambahkan, Warga hanya mempertanyakan alasan perusahaan turunkan harga, karena dirinya faham perkembangan harga Singkong.”Anehnya setiap musim saat panen raya saya pantau harga mulai mau diturunkan, Jadi apapun bentuknya perusahaan punya mekanisme sendiri dan tolong kasih ke kami bahwa harga itu turun berupa atas Perintah dari Managemen Perusahaan, kalau memang benar kami minta surat pernyataan,”tambahnya.
Para Petani ingin tahu dan kami juga punya hak bertanya, mereka itu kan sebagai pembeli dan kami sebagai penjual, seharusnya berkordinasi dan kompromi terlebih dahulu dong, karena kita juga punya hak ingin tahu, ujarnya,diamini beberapa Warga lain.

Doddy, Pimpinan Pabrik PT. Satya Mandala Pratama Saat ingin dimintai keterangan enggan untuk berkomentar mengenai alasan turunnya harga Singkong tersebut dan malah terkesan menghindar”wah mau di wawancara segala,”singkatnya sembari meninggalkan awak media.(Alb)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button