BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang Barat

Terkait Masalah Bangunan Puskesmas Tiyuh Pagar Dewa,Sekretaris Kesehatan Tubaba Menerangkan…

[su_animate][su_highlight background=”#cf141c”]Penalampungnews.com[/su_highlight][/su_animate]

Tulang bawang barat-
Menyikapi bangunan yang terbengkalai dan adanya keluhan warga pagar dewa kecamatan pagar dewa kabupaten tulang bawang barat (TUBABA ), Bahwasanya tidak ada aktifitas di puskesmas tiyuh pagar dewa yang selama ini kurang lebih satu tahun terakhir,sehingga membuat kesulitan para warga sekitar untuk berobat, pihak dinas terkait ,dinas kesehatan menanggapi dan menjelaskan.

Seperti yang diterangkan sekretaris kesehatan Majril di ruang kerja nya,selasa,17/10/2017,kepada media penalampungnews.com.

iya menjelaskan bahwa di tahun 2015 ada anggaran pembangunan puskesmas poned di tuyuh pagar dewa.
“pada waktu itu kita survey di lokasi seharus nya di bangun di tiyuh pagar dewa,namun dengan beberapa pertimbangan,Seperti jalan belum memadai,listrik belum ada dan kendala lainnya.”jelas majril.

Anggaran di tahun 2015 Majril menambahkan, “setelah di perhitungkan,kalo puskesmas di bangun di tiyuh pagar dewa kunjungan nya nanti akan seperti apa, karna ketika kita bangun puskesmas poned yang seperti di tiyuh pagar dewa suka mulya, poned sebesar itu di kawatir kan kunjungannya tidak ada kalo kita bangun di puskesmas pagar dewa.”Tambahnya.

Lebih jauh,Maka dari itu,dengan beberapa pertimbangan- pertimbangan itu,kemudian kami kunsultasi ke propinsi ke kementerian kesehatan termasuk camat,akhir nya di alihkan lah pembangunan poned itu di wilayah pagar dewa suka mulya, tanah nya itu pun di hibah kan oleh masyarakat melalui kecamatan,lalu kita bangun karna anggaran nya masuk di pagar dewa,jadi harus diwilayah pagar dewa bangunan itu di tetapkan, walaupun bukan ditiyuh pagar dewa.”terangnya.

Setelah jauh majril menjelaskan permasalahan puskesmas pagar dewa yang sekarang tidak di huni karna rusak dan lain- lain,
“sebetul nya puskesmas poned ini di bangun secara otomatis,puskesmas pagar dewa ini hilang atau di hapus karna di relokasi, karna tidak memungkin kan kita relokasi kan. Tapi oke lah karna kita dinas kesehatan tetep menghargai karna ini kampung tua pusat kecamatan, nanti di tahun 2018 akan kita liat anggaran untuk merehap itu,
paling tidak pelayanan tetep di laksanakan di pagar dewa, saat ini pelayanan tetep di laksanakan tapi di pustu oleh pak bagiyo sambil nunggu anggaran untuk merehap puskesmas itu.

Karna ini alternatif- alternatif¬† kan banyak, apa kita rehap puskesmas itu, atau puskes mas itu kita hancur kan, kita bangun kita perbaiki pustu yang penting masyarakat di tiyuh pagar dewa di layani, ketika memerlukan rujukan, baru kita rujuk di poned pagar dewa yang ada di pagar dewa suka mulya” terang Majeril sekretaris kesehatan tubaba.

( Erwansyah )

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button