BERITA TERKINIHukum dan KriminalLAMPUNGTulang Bawang Barat

Terlibat Narkoba, Tiga Anggota Polres Tubaba Dipecat Secara Tidak Hormat

Tulang Bawang Barat,penalampungnews.com
Terlibat Narkoba Tiga orang anggota polisi di Polres Tulang Bawang Barat provinsi Lampung dipecat pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH)
dari satuannya karena telah melakukan pelanggaran kode etik berat

Kapolres Tubaba, AKBP Sunhot P. Silalahi, S.IK, MM, mengatakan
Pemecatan ke 3 Personilnya itu berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Lampung Nomor: KEP / 222 / IV / 2022 , Nomor : KEP / 747/ X / 2021 dan Nomor KEP / 136 / II / 2021 tentang Pemberhentian Tidak dengan Hormat dari Dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia,”ujarnya melalui rilis persnya pada rabu (25/5/2022)
” Menindak lanjuti perintah pimpinan Kepala Kepolisian Daerah Lampung Irjen Drs. Hendro Sugianto, MM, Pelaksanaannya dilakukan secara in absentia karena pelanggar tidak hadir, Ke 3 anggota polisi tersebut secara resmi tidak berdinas di institusi Polri terhitung sejak 25 Mei 2022 hari ini ketiganya dinyatakan bukan lagi anggota Polri,”jelasnya.

Kapolres Tubaba,menegaskan upacara PTDH tersebut merupakan tindak lanjut kebijakan institusi, menghukum anggotanya yang melakukan pelanggaran.
“Kami menindak tegas secara keras dan terukur, sesuai ketentuan berlaku terhadap anggota-anggota yang melakukan pelanggaran, baik disiplin, etika, dan pidana,” ujar Sunhot

Dia juga menyatakan Ke 3 anggota tersebut melakukan pelanggaran seperti mengonsumsi narkoba dan pelanggaran berupa disersi.Mereka yang secara resmi berhenti berdinas pada 25 Mei 2022 atas nama Brigpol AY pelanggaran mengkonsumsi narkoba jenis sabu, Bripka BA pelanggaran disersi selama 20 bulan.Selanjutnya, Brigpol AS pelanggaran disersi selama 30 bulan
” organisasi Polri sangat tidak mentolerir anggotanya yang melakukan penyalahgunaan wewenang, dan merugikan masyarakat dan organisasi.
“Semua kebanggaan terhadap institusi dan mendapatkan perhatian yang baik. Namun, 3 personel melakukan pelanggaran yang berat tidak dapat ditolerir oleh organisasi,” tuturnya.

Kapolres juga mengutarakan berkurangnya 3 personel dari 323 anggota di Polres Tubaba akan menjadi catatan dan dia akan melakukan evaluasi memperbaiki kinerja dalam bertugas untuk lebih baik lagi.

” agar tidak ada lagi oknum Personil Polres Tubaba yang mengalami seperti yang mereka bertiga alami Untuk menghindari pelanggaran itu tidak akan terjadi kedua kalinya.

Saya menekankan kepada anggota personil yang bertugas di polres tubaba dapat membekali diri dengan keimanan dan ketaqwaan agar diberikan oleh alloh SWT kekuatan dan terhindar hal-hal yang tidak kita inginkan. (Alb)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button