BERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

Tidak Layak Konsumsi, Masyarakat Sidomukti Tolak Rastra Dari GBB Gedong Dalem

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Merasa beras bantuan pemerintah yang sebelumnya dinamakan program Raskin dan saat ini Beras Pra Sejahtera (Rastra) tidak layak dikonsumsi, masyarakat Desa Sidomukti, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur menolak beras bantuan tersebut, Kamis (16/05/2019).

Baca Juga :

Belasan Ton Beras Rastra Kurang Layak Konsumsi Masyarakat Tersebar Di Wilayah Sekampung

Perlu diketahui, dalan surat penolakannya menuliskan,”Kami masyarakat sidomukti menolak bantuan beras Rastra bulan Mei 2019, karena bantuan tersebut tidak layak di konsumsi, kami meminta yang lebih banyak di konsumsi, demikian surat penolakan ini, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih,”tulis masyarakat dalam surat penolakan.

Beras rastra yang telah di salurkan oleh Bulog ke desa Sidomukti, Kecamatan Sekampung itu sendiri berjumlah 264 sak yang persaknya beeisi 10 Kg.

Sementara itu, kepala Gudang Beras Bulog (GBB) divisi Regional, Lampung Tengah yang diangkut melalui Gudang beras Gedung Dalem, Kecamatan Batanghari Nuban, bersedia menggantikan beras yang lebih layak di konsumsi untuk masyarakat.

Maytri mengatakan,”iya nanti saya laporkan kepimpinan saya, karena saya ada pimpinan, dan beras itu pulangkan saja ke gudang, nanti kami ganti yang baru,”ujarnya saat di hubungi melalui telefon pribadinya.(Tim/Red)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button