BERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Kapolsek Sekampung Berkantor di Luar

Lampung Timur, Penalampungnews.com – Kapolsek Sekampung, Polres Lampung Timur berkantor diluar dalam rangka mendekatkan pelayanan kepolisian serta mengoptimalisasi pelayanan publik kepada masyarakat di wilayah hukum setempat, Rabu (16/11/2022).

Berkantor diluar itu tepatnya di desa Sidodadi, Kecamatan Sekampung bertujuan untuk komunikasi secara langsung dengan warga masyarakat sehingga dapat menerima kritik, masukan, aduan publik.

“Masyarakat tidak perlu datang ke kantor polisi, tapi kami datang ke desa – desa intinya memberikan pelayanan jemput bola untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,”kata IPTU Rudi Khisbiyantoro.

Polsek Sekampung melakukan kerjasama dengan pemerintah desa untuk sama-sama menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap tindakan perlakuan yang mencurigakan dan bisa menjadi polisi bagi diri sendiri.

“Pelaku itu ada dua yaitu kesempatan dan niat, ada niat tidak ada kesempatan tidak mungkin terjadi, kalau ada niat ada kesempatan pasti terjadi,”lanjut Kapolsek Sekampung.

Kapolsek Sekampung meminta kepada pemerintah desa untuk melakukan edukasi kepada masyarakatnya.

“Minta tolong beri edukasi kepada masyarakat kita bagaimana bisa jaga diri sendiri, hartanya sendiri, kalau edukasi itu kepada masyarakat sudah terjalin insya allah lingkungan kita pasti aman,”Pintanya

Kapolsek Sekampung juga mengajak masyarakat agar perduli pada lingkungan sekitar,”Ayo biasakan kita open, open kepada sekitar kita contohnya kalau ada orang asing masuk ke desa kita perhatikan tujuannya apa,”tutup nya.

Sementara itu, Kepala Desa Sidodadi berharap kegiatan hari menjadi energi yang positif.

“Perlu kita ketahui, kegiatan hari ini dalam rangka membangun silaturahmi dan semoga harapan kita semua agar menjadi energi yang positif baik secara birokrasi, institusi maupun personal,”terang Sukiman.

Masih di katakan Sukiman,”Selama kita menjalankan tugas sesuai dengan fungsi masing-masing dengan satu tujuan dalam rangka mengamankan kenyamanan masyarakat mudah-mudahan apa yang di sampaikan kepolisian tadi akan bisa kita tindak lanjuti dan berikan edukasi kepada masyarakat,”ujar kepala Desa Sidodadi. (Eri)

Klik Gambar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button