BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang Barat

Tiyuh Bandar Dewa, ‘Mencegah lebih baik dari mengobati’

Kepala Tiyuh Bandar Dewa(Anwar) & jajarannya.
Kepala Tiyuh Bandar Dewa(Anwar) & jajarannya.

Bandar dewa,penalampungnews.com.

Upaya pencegahan penyebaran covid-19 tiyuh/Bandar Dewa Kecamatan Tulang Bawang Tengah Tulang Bawang Barat (Tubaba) membagikan masker serta tempat cuci tangan didalam wilayah desanya.
Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kepalou Tiyuh Anwar pada sejumlah media, selain hal itu juga dijelaskannya bahwa dirinya melalui jajaran juga membagikan masker sebanyak 1500 buah kepada para warganya, bahkan dirinya  juga menempatkan wadah cuci tangan di area fasilitas umum.
“Kita telah tempatkan wadah cuci tangannya diberbagai fasilitas umum seperti, masjid/mushola,toko/warung, TPA dan sebagainya,namun sebelum itu warga diberikan masker juga.” Tegas Anwar disela sela kegiatan memberikan wadah cuci tangan kepada warganya. Selasa 28/04/2020 lalu.

Anwar juga menghimbau kepada masyarakat  untuk selalu waspadai penyebaran covid-19,dengan upaya menjaga jarak, memakai masker saat bepergian, dan jaga kebersihan serta kesehatan, serta jangan keluar rumah kalau tidak penting. ” Harapnya.

Sementara  ketua BPT setempat ,Kartini sangat mendukung serta mengapresiasi kinerja tiyuh setempat yang selalu sigap mewaspadai pandemi penyebaran dan pencegahan covid-19.
“Kami BPT sangat mendukung dengan antusias melakukan  upaya apa yang dilakukan tiyuh Bandar Dewa untuk sigap terhadap penyebaran covid-19, “mencegah lebih baik daripada mengobati”. Tutupnya.

Lebih jauh Kepalou  Tiyuh Anwar menguraikan bahwa dilaksanakan penyemprotan disenfektan setiap dua Minggu sekali ujarnya.(* Alb)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button