BERITA TERKINIKabar DesaLAMPUNGTulang Bawang Barat

Tiyuh Menggala Mas Tanggap penyebaran Covid-19.

Sulminadi,Kepalo Tiyuh Menggala Mas
Sulminadi,Kepalo Tiyuh Menggala Mas

Menggala Mas,penalampungnews.com

Pemerintah Tiyuh Menggala Mas Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Sangat aktif melakukan Pencegahan terhadap Pandemi wabah Corona Virus (Covid-19).

Hal ini dibuktikan nya,dengan dilaksanakannya berbagai kegiatan oleh pemerintah setempat, dengan membentuk Relawan Gugus Tugas Yang melibatkan aparatur Tiyuh maupun Keanggotaan BPT.
Ungkapan itu disampai kan Sulminadi Kepalo Tiyuh Menggala Mas ketika dijumpai diruang kerjanya oleh sejumlah media senin (11/5/20) lalu.

Selanjutnya Ditegasnnya bahwa pemerintah Tiyuh setempat telah melaksanakan penyemprotan disinfektan ditempat umum, ditempat ibadah masjid, dan warung-warung ,yang mana tempat-tempat tersebut yg dilalui oleh warga sekitar, agar supaya bersih dan terhindar dari Covid 19.

Selain itu,Kepalu Tiyuh dan jajarannya Membagikan Masker sejumlah sebanyak seribu tiga Ratus unit (1.300) lbr kepada warga Tiyuh Menggala Mas yang dipimpinnya yakni berjumlah 425 kepala keluarga,(KK) membagikan sabun, untuk cuci tangan, serta menyediakan dua ratusan juga menyediakan tempat Cuci tangan berupa ember berikut kursi untuk pasilitas umum di sepuluh titik.

Selanjutnya, masih menurut Sulminadi (Ka Tiyuh) rencananya akan membagikan Bantuan langsung Tunai (BLT) yang akan diterima oleh seratus empat puluh warga penerima bagi warga yang Belum pernah menerima Bantuan Lain,dengan nilai enam Ratus ribu rupiah setiap Bulan, terhitung bulan april, mei, dan Juni 2020.”jelasnya

Telah melakukan pendataan kepada warga Tiyuh setempat khususnya warga Menggala Mas yang berada diPerantauan yang telah kembali kekampung Halaman.
“Kami telah mengkarantina tiga orang selama empat belas Hari alhamdulillah hasilnya warga kami dlm keadaan sehat,”terangnya.

Sulminadi menghimbau kepada warga nya agar dapat mematuhi Peraturan yang berlaku, seperti memakai masker ketika Keluar Rumah dan mencuci Tangan dengan sabun agar terhindar dari segala macam penyakit termasuk Covid-19.”pungkasnya. (Alb).

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button