BERITA TERKINILAMPUNGWaykanan

TNI & POLRI WK , Himbau Masyarakat Cegah Penyebaran Wabah Corona

Way Kanan,penalampungnews.com

Polres Way Kanan bersinergi dengan Kodim 0427/WK dan Dinas Kesehatan Way kanan berkeliling menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran wabah Corona di wilayah Kabupaten setempat , selasa (24/03/2020).

Himbauan tersebut yang menyasar di tempat keramaian ,dengan menggunakan kendaraan pengeras suara , meminta kepada seluruh warga agar tidak panik dan tetap waspada terhadap virus corona, menjaga perilaku hidup bersih dan sehat , tidak mudah tervropokasi berita hoax , tinggal didalam rumah hindari keramaian , lakukan olah raga rutin, cuci tangan secara teratur setiap beraktifitas dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir .

Pergunakanlah masker jika sedang batuk/pilek ,rajin berjemur di bawah sinar matahari pagi , apabila ditemukan keluhan dengan gejala mirip corona , terutama demam , batuk , pilek , sakit tenggorokan serta sesak napas segera ke fasilitas kesehatan terdekat .

Kapolres way kanan AKBP Binsar Manurung SH, S.IK , M.SI menyampaikan , kegiatan ini digelar guna memberikan himbauan kepada masyarakat agar bekerja sama untuk bersama – sama mencegah wabah Virus Corona menyebar luas dan tetap selalu berikhtiar dan berdoa agar kita selalu diberikan kekuatan dalam upaya mengantisipasi ujian wabah corona .

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat mengikuti seluruh kebijakan pemerintah Indonesia dalam memerangi penyebaran wabah virus corona , dengan menerapkan Social Distancing dalam aktivitas sehari -hari sampai setuasi pulih seperti biasanya .Harap Kapolres. (Alting)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button