BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang Barat

TPA Penumangan di Tutup warga

Tulangbawang Barat,penalampungnews.com

Tempat Pembuangan ahir (TPA) yang berdomisili Di Tiyuh Penumangan Lama Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) ditutup warga setempat. (senin 18/5/20)

Penutupan Tempat Pembuangan sampah itu dilakukan oleh masyarakat setempat, dikarenakan akhir-ahir ini ditiyuh Penumangan Selalu terserang wabah demam berdarah (DBD) sehingga puncaknya warga setempat ada meninggal Dunia.

Masri selaku Tokoh masyarakat Tiyuh penumangan saat dijumpai dilokasi mengatakan,” bahwa semenjak Berdiri nya TPA ini para warga merasa Resah,selain karena Aroma nya yang Tidak sedap Warga kami Juga sering kali diserang Penyakit DBD, bahkan jarak TPA ini Hanya lima ratus meter dari pemukiman Warga”keluhnya.

Selain itu, sambungnya, muncul persoalan lain termasuk Air kalipun, Kami Duga ikut tercemar karena Air Resapan nya mengalir Dirawa. Oleh karena itu keluhan masyarakat Bukan saja sebatas seringkali diserang DBD tetapi Nelayan yang mencari ikan pun terkena dampak nya,”tegas warga..

Masri Berharap kepada Pemkab Tubaba agar segera menindak lanjuti keluhan warga Tiyuh Penumangan,”untuk sementara kami Tutup TPA ini,”tegas Masri diamini warga lainnya.

Sementara,Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Tubaba amrullah saat dijumpai dilokasi TPA Penumangan mengatakan apa yang disampaikan oleh masyarakat Kepada nya akan segera ditindak lanjuti dan dilaporkan kepemimpinan.
“hari ini kami berkunjung kepada ahli musibah Turut berduka cita, mengenai atas apa keluhan masyarakat ini akan segera kami sampaikan kepada Pimpinan,”pungkasnya.(Alb)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button