BERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

Truck Molen Bermuatan Semen Cor Terguling di Jalan Raya Batanghari – Sekampung

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Kendaraan Truck molen Hino dengan nomor polisi BE 9589 Y  yang berisi muatan semen cor seberat kurang lebih 17 Ton yang akan di bawa ke desa Bumimas, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur untuk pembuatan Jalan Cor terguling dan menutupi badan jalan raya Batanghari menuju Sekampung, Sabtu (21/12/2019).

Insiden lakalantas tunggal itu terjadi sekitar pukul 17.30 wib dan hingga malam ini belum selesai di evakuasi.

Hingga malam ini jajaran kepolisian Polsek Batanghari dan anggota Poslantas Sekampung membantu mengevakuasi dan mengatur lalulintas. Dok : Eri

Menurut Kapolsek Batanghari melalui saksi yang bernama Waluyo melihat kronologis lakalantas tunggal tersebut mengatakan,”pukul 17.30 wib saksi menerangkan, saksi melihat truck hino molen yang membawa muatan semen cor coran akan melintas ke jalan tersebut, kemudian saksi sempat menghentikan kendaran tersebut dan memberi peringatan kapada sopir truck agar berhati hati karna jalan sudah longsor pada bagian bawah,”jelas Iptu Sukirto

Saksi telah berusaha menghentikan Truck tersebut, namun Truck muatan semen cor beton tetap melaju sehingga terguling menutupi badan jalan.

Masih menurut Kapolsek Batanghari,”Truck Molen Hino tetap melintas sehingga jaIan tersebut  tidak kuat menahan beban dan mengakibatkan  jalan  amblas shingga  kendaraan teraebut  roboh kesamping kiri.

Akibat peristiwa tersebut  arus lalu lintas jalan raya Batanghari belum bisa dilintasi sehingga dialihkan ke jalan alternatif desa Sumberrejo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur.

Mendapati informasi tersebut, Kapolsek Batanghari bersama anggota piket serta anggota satlantas Pos Pol Sekampung mendatani TKP untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas. (Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button