BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang Barat

Umar Ahmad apresiasi kerukunan suku Batak

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Tulang Bawang Barat|Kerukunan masyarakat Batak Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) diharapkan mampu mejadi wahanan efektif upaya terbangunnya persatuan dan kebersamaan antar etnis dan suku ‎yang mendominasi beragam corak budaya Tubaba selama ini.

Bupati Tubaba Umar Ahmad.,Sp, dalam sambutannya mengatakan, ‎dengan digelarnya kegiatan silaturahmi itu, tentunya dapat dijadikan sarana efektif untuk meningkatkan rasa persaudaraan, baik sebagai sesama etnis atau suku bangsa, maupun juga sebagai Keluarga Besar Masyarakat Kabupaten Tubaba khusunya.

“Secara pribadi pun atas nama Pemkab saya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada masyarakat Batak, atas terselenggaranya kegiatan ini. Dan hendaknyalah kegiatan seperti ini dapat terus ditumbuhkembangkan dengan kualitas yang makin meningkat dari waktu ke masa,” ucapnya Bupati,Senin  (30/4/2018) sekira pukul 10:00 WIB.

‎Lanjut dia, berhimpunnya masyarakat dalam sebuah paguyuban ataupun organisasi kemasyarakatan merupakan sebuah hal yang sangat positif, karena dapat menjadi wahana untuk meningkatkan rasa persatuan, dan sekaligus juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan taraf hidup atau kesejahteraan para anggotanya.

‎” Saya sangat berharap wadah serta kegiatan ini dimanfaatkan secara positif untuk meningkatkan kemajuan-kemajuan bagi para anggotanya, serta sedapat mungkin memberi kontribusi pula bagi kemajuan daerah,‎” harapnya

Lebih lanjut ia menambahkan,Sesungguhnya sangat banyak PR, permasalahan, dan juga tantangan yang harus dihadapi oleh masyarakat pada saat ini, dan semua itu sedikit banyak dapat diselesaikan secara bersama-sama melalui wadah paguyuban ataupun ormas yang ada.

‎”Disisi lain, keberadaan paguyuban ataupun organisasi kemasyarakatan juga dapat berdampak positif bagi kemajuan daerah, melalui ide, gagasan, serta karya yang dihasilkan oleh ormas atau paguyuban tersebut, sehingga pada akhirnya nanti seluruh unsur dan elemen yang ada di daerah ini akan memiliki kesadaran yang sama untuk selalu memberi sumbangsih nyata.” Imbuhnya.

Selain Bupati tanpak hadir pada acara tersebut ‎Ketua DPRD Tubaba Busroni.,SH, ‎sejumlah pejabat teras Pemkab Tubaba, seluruh unsur Ormas Tubaba dan ratusan masyarakat Batak serta undangan lainnya.

(al)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button