BERITA TERKINILAMPUNGLampung TimurPENDIDIKAN

Usai Libur Panjang,Kapolsek Labuhan Ratu Awali Menjadi Pembina Upacara DiSMP…

Kapolsek Labuhan ratu IPTU S.i Marbun pada saat memberikan piagam penghargaan kepada siswa siswi berprestasi…

 

Lampung timur_

Penalampungnews. Com,

Awal masuk sekolah setelah libur panjang idul fitri 1438 H senin, (17/07/2017) Kapolsek Labuhan ratu IPTU S.i Marbun menjadi pembina upacara di SMP N 1 Labuhan Ratu Kabupaten Lampung Timur. Banyak pesan-pesan yang di sampaikan oleh nya untuk para siswa-siswi SMP ini, beliaupun memberikan piagam penghargaan kepada beberapa siswa-siswi berprestasi, serta membacakan amanat dari Kapolda Lampung, 12 program untuk dunia pendidikan dilampung, khususnya Lampung Timur ini.

Ada pun amanat dari Kapolda Lampung yang di bacakan Kapolsek Labuhan Ratu IPTU. S.i Marbun pada saat beliau menjadi pembina upacara di SMP N 1 Labuhan Ratu pada senin, (17/07/2017) yaitu sebagai berikut :

  1. Mulai tahun ajaran tahun 2017 ini akan banyak anggota polisi hadir di sekolah-sekolah, karna ada program Polisi Peduli Sekolah, Polri khususnya Polda Lampung, menginginkan terjadi percepatan peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Lampung, ini sudah di-MoU-kan dengan dewan pendidikan Provinsi Lampung, yang di tanda tangani pada tanggal 13 Maret 2017 lalu. Ke depan ada 12 cakupan kegiatan yang akan kita laksanakan secara bersama-sama yaitu :

1. Pembangunan karakter siswa dengan hadirnya polisi menjadikan pembina upacara,’

2. Pembinaan polisi cilik di tingkat SD,’

3. Polisi sahabat anak untuk tingkat PAUD/RA,’

4. Patroli keamanan sekolah (PKS),’

5. Program safety ridding untuk SMA/SMK/MA,’

6. Membentuk tim gabungan penerbitan siswa yang berkeliaran di jam-jam sekolah,’

7. Pembinaan dan penyuluhan Anti Radikalisme dan Intoleransi,’

8. Penyuluhan Narkoba, kenakalan remaja, dan wawasan khamtibmas,’

9. Sosialisasi kampanye penerimaan anggota Polri,’

10.Pramuka saka bhayangkara,’

11.Operasi tertib sekolah,’

12.permasalahan di lingkungan sekolah, di selesaikan di tingkat bhabinkamtibmas secara musyawarah, mufakat (Rembuk Pekon).

Semua kegiatan-kegiatan tersebut bertujuan untuk mengimpletasikan Program Polisi Peduli Pendidikan.

Pada saat di wawancarai di ruang kerjanya, Suparman selaku kepala sekolah menuturkan,”saya sangat berterima kasih untuk Kapolsek Labuhan Ratu, karena sudah menyempatkan waktunya untuk jadi pembina upacara di sekolah ini, dan saya sangat mengapresiasikan program Kapolda tersebut, Pastinya untuk dunia pendidikan semakin terasa aman dan nyaman, serta siswa kami bisa lebih baik lagi”pungkasnya

Beliaupun menambahkan,”tahun ini SMP kami menerima murid baru sebanyak 192 siswa, sesuai dengan Siswa yang lulus kemaren, siswa baru yang sudah kami terima tersebut dibagi menjadi 6 kelas, dengan jumlah perkelas sebanyak 32 murid, selain itu lanjut Suparman, sekolahnya tahun ajaran 2017/2018 mulai menerapkan pembelajaran 5 hari dalam seminggu agar mencukupi jam kerja guru sesuai dengan Permendikbud no 17 tahun 2017,”tambahnya

Ia juga menegaskan jika siswa siswinya setiap pagi sebelum masuk jam pelajaran dianjurkan yang beragama Islam dapat membaca Alquran, dan bagi yang beragama non muslim bisa minta bimbingan guru masing-masing agama agar mental siswa siswi disekolah kuat dalam kerohanian nya,”tegasnya (Eri)

Klik Gambar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button