BERITA TERKINILAMPUNGLampung Utara

Wabub Lampura Menjadi Pembina Upacara Pengukuhan Paskibraka Lampung Utara Tahun 2017

Penalampungnews.com,Lampung Utara–
Bupati Lampung Utara, diwakili Wakil Bupati Lampung Utara, dr. H. Sri Widodo, M.Kes.,Sp.PD.,FINASIM., menjadi Pembina Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017, di Aula Tapis Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Utara. Selasa (15/08/2017).
Hadir Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Drs. H. Samsir, MM., para Assisten, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, para Kabag, Denpom LU, Dankimal, para Camat, Perwakilan Kemenag, para orang tua Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).
Pengukuhan Paskibraka Kab. Lampung Utara diawali dengan Pembacaan pengantar pengukuhan pasukan Pengibar Bendera Pusaka oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Lampung Utara, dilanjutkan penyematan Lencana kepada pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dan penyerahan pedang Komando oleh Pembina Upacara.
Dalam sambutan Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.,M.H., yang dibacakan oleh Wakil Bupati mengatakan pengibaran Bendera Merah Putih merupakan identitas sebuah bangsa yang merdeka, harus dimaknai sebagai perekat berbagai suku, agama, maupun ras, sehingga seluruh masyarakat Indonesia yang beraneka ragam ini merasa satu bangsa yaitu bangsa Indonesia. Oleh karena itu diperlukan persiapan-persiapan, agar dalam upacara tersebut dapat berjalan hikmat dan lancar, termasuk mempersiapkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).
Masih dalam sambutan Bupati Lampung Utara menjelaskan keterlibatan pelajar dalam rangkaian peringatan hari kemerdekaan, memiliki peran strategis dalam menanamkan dan menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme bagi generasi muda sebagai penerus bangsa.
Wakil Bupati menegaskan sebagai Anggota Paskibra, dituntut untuk mampu memikul tanggung jawab tidak hanya sebagai pengibar bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus saja, namun juga harus mampu menunjukkan keteladanan, kedisiplinan dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi.
“Saya berharap agar tugas ini betul-betul dilaksanakan sebaik-baiknya dengan semangat dan penuh tanggung jawab, dengan cara mempersiapkan fisik dan mental” Tegas Wakil Bupati.
Sebelum mengakhiri amanatnya, Wakil Bupati mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam Pengukuhan Anggota Paskibra.
Usai sambutan dilanjutkan dengan ucapan selamat dari Wakil Bupati Lampung Utara, Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, para Assisten, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Perwakilan Kemenag Kabupaten Lampung Utara.
Dan diakhiri dengan sesi dialog antara Wakil Bupati Lampung Utara dengan Paskibraka Kab. Lampung Utara.
“Saya memberikan penghargaan dan terimakasih atas kerja samanya kepada segenap panitia pelaksana, pelatih, pembimbing dan semua pihak yang terkait” Tutup Wakil Bupati
Ramah Tamah dilanjutkan dengan perkenalan siswa dan diakhiri dengan foto bersama.  (Faisol)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button