BERITA TERKINILAMPUNGWaykanan

Wabup Ali Rahman Hadiri Upacara Adat Keagamaan Umat Hindu

Way Kanan, (Penalampungnews.com), Wakil Bupati Way Kanan Drs. H. Ali Rahman, M.T menghadiri Acara Upacara Adat Keagamaan Umat Hindu Piodalan Alit (Budha Wage Kelau) Pura Dalem di Kampung Bali Sadhar Tengah Kecamatan Banjit, Rabu (05/10/2022) sore bersama Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab, Selan, S.Sos.,M.M, Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab dan Pimpinan Kecamatan Banjit.

Tampak hadir Sekretaris PHDI Kabupaten Way Kanan, Komang Wardiasa, S.Kom beserta pengurus dan anggota, Pengurus dan anggota WHDI Kabupaten Way Kanan, serta Pengurus dan Anggota Pinandita Sanggraha Nusantara Koordinator Daerah (PSN KORDA) Kabupaten Way Kanan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Ali Rahman mengatakan dengan jumlah penduduk masyarakat Kabupaten Way Kanan yang saat ini lebih kurang 17.000 jiwa dan lebih dari 4000 Kepala Keluarga Umat Hindu tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Way Kanan dan terbesar di Kecamatan Banjit, diharapkan agar masyarakat Bali Sadhar Tengah dapat melaksanakan Upacara tradisional ini dengan hati yang tulus dan ikhlas dengan memiliki etikat yang baik, sehingga pelaksanaan upacara adat Piodalan Alit dapat menjadi momen masyarakat agar selalu bersatu dan menjaga harmonisasi antar umat beragama yang ada di Kecamatan Banjit, sehingga kerukunan umat di Bumi Ramik Ragom dapat terus terjaga dan terpelihara.

Pemerintah Kabupaten Way Kanan selalu mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, sebagai wujud peduli kita terhadap estetika adat, agama, tradisi, seni dan budaya, untuk itu Saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat duduk bersama untuk melaksanakan program-program yang ada di Kampung Bali Sadhar Tengah, umumnya program kerja Pemerintah Kabupaten Way Kanan”, ujar Wabup Ali Rahman yang sebelumnya memberikan apresiasi atas semangat gotong royong dan kebersamaan umat Hindu dalam menjaga tradisi keagamaan yang banyak menarik minat wisatawan untuk berkunjung. (Alting)

Klik Gambar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button