BERITA TERKINILAMPUNGLampung Utara

Wabup Lampura, Membuka Lomba Cipta Beragam, Seimbang dan Aman (B2SA)

KOTABUMI (PL) – Lomba cipta menu & kreasi olahan pangan B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lampung Utara Ke-76, yang digelar di halaman Anjungan PKK Lampung Utara, di jalan Alamsyah RPN, Kotabumi Selatan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra, S.H. Selasa (28/6/2022).

Dalam sambutannya Ardian mengatakan jika perlombaan cipta menu & kreasi olahan pangan telah lama tidak diselenggarakan akib pandemi Covid-19

“Perlombaan ini sangat ditunggu-tunggu, sudah tiga tahun tidak diselenggarakan akibat pandemi covid-19” Ujar Wakil Bupati.

“Semoga kegiatan yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK kabupaten Lampung Utara bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan kali ini dapat membawa nilai positif” lanjutnya

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKk Lampung Utara Nur Endah Sulastri, perlombaan di ikuti oleh peserta yang berasal dari 23 kecamatan serta 33 OPD se-kabupaten Lampung Utara.

Menurut Nur Endah masyarakat perlu diberikan pemahaman akan pentingnya meningkatkan kualitas pangan keluarga,kegiatan ini juga guna mendorong kualitas dalam memilih, menyusun, menciptakan menu berbasis bahan pokok lokal selain beras dan terigu.

Foto : ISTIMEWA

“Mengkonsumsi aneka menu, sesuai prinsip melalui pemanfaatan hasil pekarangan. Meningkatkan citra pangan daerah.” Ujar Nur Endah Sulastri.

“Potensi pangan lokal harus ditingkatkan, dengan pemanfaatan pekarangan, sehingga dapat tercipta menu yang beragam dalam keluarga, ” lanjutnya

“Melalui program PKK dapat disosialisasikan dan dipromosi sehingga aktualisasi pangan lokal bisa disajikan sebagai pengganti beras sebagai kebutuhan pokok.” kata ketua tim penggerak PKK Lampung Utara.

Diakhir acara perlombaan Wakil Bupati Lampung Utara berkesempatan mencicipi makanan hasil kreasi dari peserta lomba.

Kecamatan Kotabumi Selatan keluar sebagai juara pertama Lomba cipta menu & kreasi olahan pangan B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lampung Utara Ke-76, tahun 2022 kali ini. (***)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button