BERITA TERKINILAMPUNGWaykanan

Wakil Bupati Way Kanan Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke-77 Tahun 2022

Way Kanan, (Penalampungnews.com), Wakil Bupati Way Kanan Drs. H. Ali Rahman, M.T bersama Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP menghadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke-77 Tahun 2022 di Lapangan Makodim 0427/Way Kanan, Rabu (05/10/2022) yang turut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten.

Pada upacara yang mengusung tema TNI Adalah Kita, Komandan Kodim 0427/Way Kanan, Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko membacakan amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E.,M.A.,M.Sc.,M.Phil.,Ph.D, menyampaikan bahwa TNI berdasarkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 persen. Untuk itu, Panglima TNI menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

“Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat diantaranya hasil survey Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%, sedangkan hasil survey tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022 TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 92%, demikian juga hasil Lembaga Survei Centre Strategic and International Sudies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5%”, ujar Dandim 0427/WK.

Untuk itu, masih lanjut Dandim 0427/WK, Panglima TNI mennghimbau kepada seluruh prajurit dan Pers TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut dengan bertindak dan berucap sesuai tugas pokok TNI.

Diketahui, pada upacara tersebut juga dilakukan Pembacaan KEP MPP, Pemberian Piagam dan plakat kepada personel TNI, Laporan Korps Kenaikan Pangkat, serta Penyematan Kenaikan Pangkat oleh Dandim 0427/WK. (Alting)

Klik Gambar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button