BERITA TERKINILAMPUNGLampung Selatan

Warga Desa Rangai Tritunggal Katibung, Tuntut Janji PT Indocement Realisasikan CSR

LAMPUNG SELATAN – Warga Desa Rangai Tritunggal Kecamatan Katibung Lampung Selatan meminta pihak Perusahaan milik PT. Indocement untuk memenuhi janji Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Lokasi banjir depan PT Indocement (foto : Aka Prayudi)

Pasca banjir yang melanda diwilayah Katibung beberapa waktu lalu, Kepala Desa Rangai Tritunggal Sofyan mengatakan, bahwa lokasi banjir yang berada di depan Perusahaan PT. Indocement tersebut, jika pada musim penghujan selalu banjir.

Diketahui, penyebab banjir disebabkan saluran aliran air dari atas yang membawa sampah tersumbat ke gorong-gorong dan semakin padatnya pembangunan perusahaan disekitar lingkungan itu.

“Terlepas, penyebab banjir akibat tumpukan sampah yang menyangkut dialiran drainase maupun kurangnya drainase di sekitar lingkungan warga, yang jelas kami meminta pihak perusahaan khususnya PT Indocement untuk memenuhi CSR yang dijanjikan terhadap warga dilingkungan ini”kata Sofyan.

Sebelumnya, pihak Perusahaan PT Indocement telah berjanji untuk bertanggung jawab terhadap dampak lingkungan disekitar perusahaan.

“Warga juga meminta perusahaan untuk merealiasikan kontribusi perusahaan terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan yang ada di lingkungan ini ” terangnya.

Penulis/Reporter : Aka Prayudi

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button