BERITA TERKINILAMPUNGPesawaran

Warga : Ketendang Saja Jebol, Proyek Siluman Hadir Di Desa Sinar Harapan

PESAWARAN – Pemasangan batu Drainase di Dusun BRN, sepanjang jalan lintas ProvinsiĀ  Ruas jalan koridor 9 yang bertepatan di Desa Sinar Harapan, Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran, di duga tidak sesui dengan spek. Sabtu (12/01/2019).

Pasalnya, pemasangan batu talut Dreinase yang terletak Di Dusun BRN, desa Sinar Harapan yang di duga kurang berkwalitas, sebab dalam pelaksanaan pengerjaan proyek mungkin tidak terpantau oleh dinas Instansi terkait.

Ketika wartawan media ini mencoba untuk mengkonfirmasi terkait papan Plang dan adukan semen dalam Pemasangan batu talut Dreinase di Desa tersebut yang di duga tidak sesuai spek, dan mencoba menghubungi salah satu di duga Plaksana pekerjaan itu melalui telfon pribadinya pada, Rabu (09/01/2019), Agung tidak menjawab.

Saat di wawancarai, salah satu warga yang tidak ingin di sebutkan namanya mengatakan,”dalam pengerjaan talut penahan tanah yang dilaksanakan di depan rumah saya ini saya jelaskan, semen pemasangannya bukan di tambah dan bagian bawah ini saya pasang dengan Sendiri, dan masalah kwalitasnya ketendang saja bisa jebol, dan yang mengelola atau ngadropnya ini adalah Hj. Hasan, Orang Kedondong dan rumah nya di sana,”terangnya

Perlu di ketahui, Pengerjaan Proyek Menggunakan Anggaran Negara Tanpa adanya papan nama Proyek adalah Suatu pelanggaran hukum. yang tertuang dalam UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi
Publik (KIP) dan Perpres No. 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang Jasa Pemerintah.

Penulis/Reporter : Red/Ryal

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button