BERITA TERKINILAMPUNGLampung Selatan

Warga Pesisir Laut di Lampung Selatan Panik Saat Ombak Naik Menerjang Rumah dan Fasilitas Umum

Lampung Selatan-Ratusan warga di sepanjang pantai laut di wilayah pesisir Lampung Selatan,Lampung,pada Sabtu (22/12/2018) malam sekitar pukul 22:10 Wib,panik saat gelombang laut naik ke daratan. Sehingga warga berupaya menyelamatkan diri dengan cara naik ke lokasi yang lebih tinggi.

Perahu terdampar kedaratan akibat ombak laut (foto : Aka Prayudi Sior)

“Selain naik ke jalan,gelombang laut juga menutupi sejumlah bangunan dan tempat tinggal.Warga lebih memilih menyelamatkan diri dan meninggalkan harta benda,” ujar salah seorang warga Desa Merak Belantung.Rabu (25/7/2018).

Sementara,Hendra Warga Desa Maja,mengatakan ketinggian ombak mencapai 3 meter lebih dan menerjang pesisir pantai hingga ke jalan raya. Kepanikan bukan hanya dirasakan oleh warga Kalianda tetapi ketakutan terjangan ombak juga dirasakan oleh warga yang berada hampir di sepanjang pesisir pantai Raja Basa dan sekitarnya.

“Bukan hanya di kampung kami (Desa Maja red) kepanikan dan ketakutan juga dirasakan oleh warga disejumlah kecamatan khususnya warga yang ditinggal di pesisir pantai di Lampung Selatan”terangnya.

Diketahui,sempat terjadi gempa sebelum air laut naik.Warga dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan di tengah masih tingginya gelombang pasang disertai angin kencang.

Laporan/Penulis: Aka Prayudi Sior

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button