BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang Barat

Warga Tubaba Keluhkan Penyakit Gatal-Gatal..

 [su_animate][su_highlight background=”#cf141c”]Penalampungnews.com[/su_highlight][/su_animate]
Tulang Bawang Barat
sebagian warga kecamatan Tulangbawang tengah kabupaten Tulang Bawang Barat (TUBABA) keluahkan penyakit gatal-gatal, khususnya diwilayah dusun 8 suka maju, tiyuh kantong panaragan dan tiyuh tirta kencana dikabupaten setempat.
  Zainudin salah satu warga dusun 8 suka maju salah satunya,ia menjelaskan, “Satu keluarga kami kena penyakit gatal-gatal itu,dari bapak, ibu, adik saya, saya dan istri beserta kelima anak saya.sudah berbulan-bulan menderita penyakit ini.
  “Bahkan anak saya yang baru lahir, yang baru umur dua bulan pun kena juga, sampai-sampai gak tega saya melihatnya, kalau masalah berobat sudah gak tau lagi saya, dari bidan sampai dokter pernah saya datangi, tapi penyakit ini tak juga sembuh-sembuh, katanya pada Medi penalampungnews.com, jumat (17/11).
   “Bahkan tiap kali istri saya keposyandu pasti ngomong kebidan desanya tentang penyakit gatal ini, kata dia sih nanti disampaikan kedinas, tapi alhamdulillah sampai sekarang tidak ada yang datang kerumah kami, untuk memeriksa kami atau pun lingkungan kami,” Ungkap Zainudin.
  Ditempat terpisah salah satu ibu rumah tangga ditiyuh tirta kencana Rk 2 Lina pun memiliki keluhan yang sama, penyakit gatal-gatal yang ia derita selama beberapa bulan terakhir ini menyiksa dirinya.
  “Kalau pas gatal-gatalnya datang bisa sampai luka kalo kita menggaruknya,berobat juga udah sampai kemana-mana, dari obat dokter hingga obat alternatif saya udah tapi masih saja gatal nya gak mau hilang.
  “Saya berharap sih dinas kesehatan bisa turun kerumah kami, untuk memeriksa apa penyebab penyakit ini, apa kah dari air yang kami konsumsi atau ada wabah lain,” Tutup Lina.
(R)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button