BERITA TERKINICitizenEkobisKABIRO PENA LAMPUNGLAMPUNGOLAH RAGAPENDIDIKANTulang Bawang

Winarti Serahkan Insentif Bhabinkamtibmas dan Babinsa. sekaligus, Buka FLS2N Dan O2SN, Kab. Tuba, 2018.

Penalampungnews.com

Tulang Bawang – Acara Pembukaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2018, sekaligus Penyerahan Insentif kepada Babinsa dan Bhabinkkamtibmas. Di Gedung Serba Guna (GSG) Kab, Tuba, Selasa, (10 April 2018).

Acara Tersebut Di Hadiri Oleh Hendriwansyah, Wakil Bupati Tulang Bawang, Anggota Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang, Pj.Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang, Dan Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Serta, Para Dewan Juri, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Dan  Kepala UPTD, Ketua MKKS, Kepala Sub Rayon, Kepala Sekolah, Dewan Guru, Siswa/i SD dan SMP, Peserta FLS2N dan O2SN.

Dalam Acara Tersebut Bupati Kabupaten Tulang Bawang, Hj. Winarti SE, MH. Sampaikan, Atas nama Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, dengan penuh optimis menyambut baik penyelenggaraan FLS2N dan O2SN Tingkat Kabupaten Tulang Bawang ini. Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan. “Ungkapnya.

“Sebagaimana kita pahami bersama bahwa upaya peningkatan mutu pendidikan disekolah tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik, akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik, sehingga dengan begitu siswa diharapkan memperoleh pengalaman belajar yang utuh dan sesuai dengan karakteristik kebutuhan dan perkembangannya. Oleh karena itu, penyelenggaraan FLS2N dan O2SN ini merupakan salah satu wadah guna mengapresiasi kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat dan minat khususnya dibidang olahraga, yang bertujuan untuk meningkatkan kondisi kesehatan jasmani siswa sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis di sekolah, juga bertujuan meningkatkan prestasi siswa dibidang olahraga, Serta Ini sebagai bagian dari system pembinaan olahraga yang bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet berbakat dalam bidang olahraga, untuk dibina dan dikembangkan lebih Terarah dan berkelanjutan menjadi atlet daerah, sehingga nantinya diproyeksikan untuk mengikuti ajang-ajang olahraga baik ditingkat lokal, regional maupun internasional. “ujarnya.

“Saya Berharapkan, melalui penyelenggaraan FLS2N dan O2SN Tingkat Kabupaten Tulang Bawang ini, dapat, Meningkatnya kondisi kesehatan jasmani siswa dalam rangka menunjang peningkatan kualitas akademis, Dan Terjaringnya bibit-bibit seni dan atlet berbakat,  untuk dibina dan dikembangkan lebih terarah dan berkelanjutan;
Menghasilkan siswa terbaik di masing-masing cabang olahraga yang mampu berprestasi mengharumkan nama daerah Tulang Bawang, dan Saya berharap kepada anak-anakku sekalian agar nantinya mampu berprestasi pada ajang FLS2N dan O2SN yang lebih tinggi lagi baik pada Tingkat Provinsi maupun Tingkat Nasional. Untuk itu optimism disertai ikhtiar yang sungguh-sungguh senantiasa perlu kita tumbuhkan demi meraih hasil yang terbaik. “Harapan Bupati,

“Lanjut Bupati, “Saya berpesan kepada anak-anakku sekalian, bertandinglah dengan penuh semangat dan sportivitas untuk menunjukkan prestasi terbaik, tercepat, terkuat dan terindah. Kepada para wasit untuk senantiasa memimpin setiap pertandingan secara professional, objektif dan menjunjung tinggi norma serta kehormatan wasit dan kepada para guru dan Pembina olahraga, mari kita jadikan momentum ini sebagai sarana evaluasi atas proses pembinaan prestasi anak-anak didik kita untuk lebih baik dan berprestasi.

“Saya menghimbau kepada segenap panitia, wasit dan tim juri, termasuk para kontingen untuk tetap menjaga dan memlihara situasi keamanan dan ketertiban demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini. Semangat kerjasama, rasa persaudaraan dan persatuan sesame kontingen dapat terjalin dengan baik, apabila kita semua mengedepankan semangat sportivitas yang tinggi. “Tutur, Bupati.

Ditengah Tengah Acara Tersebut, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melakukan penyerahan insentif, kepada 122 orang Bintara Pembina Desa (BABINSA) dan 87 orang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (BHABINKAMTIBMAS) di Wilayah Kabupaten Tulang Bawang. Hal ini sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras yang telah dilakukan BABINSA dan BHABINKAMTIBMAS sebagai ujung tombak dan garda terdepan yang berhubungan dengan masyarakat untuk menjaga keamanan, memelihara ketertiban serta deteksi dan pencegahan dini terhadap kondisi suatu desa.

Winarti Menegaskan, “Dengan diberikannya insentif ini,  kepada seluruh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah Kabupaten Tulang Bawang untuk benar-benar melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Laporkan dan informasikan pada setiap kampung tempat saudara-saudara bertugas yang berkaitan dengan kejadian yang ada dimasyarakat kepada pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, pergunakanlah perkembangan teknologi yang ada saat ini untuk  mempercepat proses tersebut. Mari bersama kita bersinergi untuk membangun Kabupaten Tulang Bawang. Tanamkan jiwa BMW dihati saudara-saudara sekalian. Dan juga semoga dengan pemberian insentif ini, kesejahteraan para Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat terwujud. Terimakasih atas kerjasama yang baik selama ini. Terus tunjukkan kinerja terbaik dari saudara sekalian.

Di Akhir Sambutan Bupati Winarti, mengucap.
“Bismillahirrohmanirrahim”

“Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2018 dengan resmi saya nyatakan dibuka. “Tukas Hj. WINARTI, SE.,MH.

(SAHDAN)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button