BERITA TERKINILAMPUNGPENDIDIKANTulang Bawang

Yayasan Ponpes Bahari Al-Islam Gelar Acara Pelepasan Siswa-Siswi Paud/TK.

Prosesi photo bersama dengan siswa-siswi yang berbahagia

Penalampungnews. Com
Menggala, -Pelepasan siswa-siswi Paud/TK Bahari AL-ISLAM Angkatan Ke IV Periode 2016-2017,yang digelar di Gedung serba Guna (GSG) ,Kamis, 25/5/2017 turut dihadiri Sekretaris dinas pendidikan tuba dan orang tua siswa-siswi sekaligus tokoh masyarakat tulang bawang,menggala.

Acara Pelepasan berlangsung dengan meriah dan diisi oleh siswa-siswi yang menampilkan Hasil belajar selama di yayasan pondok pesantren Bahari Al-islam,
Seperti Pembacaan Ayat-Ayat Pendek, Mengumandangkan Azdan, menari, dan sekaligus juga penampilan dari Polisi Cilik Yayasan Ponpes Bahari Al-islam.

Kh. Abdul Wahid Menyampaikan Sambutan.

Sambutan, KH.Abdul Wahid sebagai pimpinan Yayasan Pondok pesantren Bahari Al-islam menyampaikan, “selamat kepada siswa-siswi yang telah lulus dari Paud/TK periode 2016-2017,semoga pelajaran yang diajarkan dewan pengajar di yayasan ponpes bahari al-islam bisa diterapkan juga disekolah tertinggi lagi,
Tidak lupa juga saya menghimbau, jangan sampai ilmu yang telah tersimpan dalam diri mereka rusak karena tempat sekolah baru yang bebas pergaulan, jadi disini kami mengajak kepada para wali murid, agar tetap melanjutkan ilmu yang sudah ada dan ditambah lagi di yayasan pondok bahari al-islam ini. “Ucapnya.

Pada saat irvantoni menyampaikan sambutan perwakilan wali murid

Sambutan disampaikan juga dengan Irvantoni SH.MH. kasubag keagamaan bagian kessos sekretariat tuba sebagai perwakilan orang tua wali murid, “alhamdulilah pada pagi hari ini kita bisa berkumpul dalam acara pelepasan siswa-siswi Paud/TK,periode 2016-2017.
Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya, kepada yayasan, sebagaimana yang diajarkan kepada anak-anak kami sehingga anak kami mempunyai ilmu dalam keagamaan, “Jelasnya.

Irpantoni menambahkan, “Mudah-mudahan ilmu yang disampaikan ustad/ustadza,dalam mengajarkan dan menyampaikan ilmu kepada siswa-siswi bisa diterapkan mereka kelak di kejuruan yang lebih tinggi lagi,
Dan juga Kami mohin maaf kepada segenap dewan guru-guru pengajar apabila,dalam mengajarkan anak-anak kami banyak sekali tidak mengikuti perintah dan elek-elekan dalam belajar, “Ucapnya.

Selanjutnya,”semoga pondok bahari al islam bisa semakin maju lagi, dan semakin meningkat lagi pembangunan dari SD Sampai Kejuruan Tinggi,sehingga masyarakat tulang bawang khususnya menggala tidak perlu jauh-jauh lagi dalam belajar ilmu agama dan lain-lainnya. “paparnya.

Tidak lupa juga, “saya berharap kepada orang tua wali murid, marilah kita lanjutkan pendidikan di Bahari Al-Islam Dari Paud/TK terus KE- sekolah dasar (SD), karena kwalitas pengajar di yayasan Ponpes Bahari Al-islam sangat terjamin,”Harapnya.

Sekretaris disdik tuba menyampaikan sambutan

Lebih jauh  Perwakilan dari dinas pendidikan sekretaris pendidikan Yenny nurgheny,S.Pd
menyampaikan sambutan dalam acara perpisahan siswa-siswi Paud/Tk Yayasan Bahari Al-islam, “kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh yayasan,sebagaimana yayasan ini memberikan ilmu didik,yang awalnya siswa-siswi didik belum tau tentang keagamaan dan setelah meimba ilmu di yayasan bahari al islam menghasilkan ilmu-ilmu keagamaan bisa dipahami, “Ucapnya.

Pesan pun tidak lupa disampaikan,sekretaris dinas pendidikan”kepada pengajar dan orang tua wali murid,perlu kita ketahui dalam belajar ilmu agama tidak harus dilembaga untuk menimba ilmu, karena ilmu bisa juga dengan pendidikan dari orang tua,
Namun tanpa adanya bantuan dari Pendidikan disuatu yayasan pastinya kita akan kesulitan juga untuk mengajar dirumah sendiri, “Pesannya.

Lebih lagi, “pendidikan ini perlu diutamakan agar tingkah laku dan sikap anak-anak yang masih belum mempunyai ilmu etika dan setelah diajarkan cara tingkah laku bisa teratur dan menjadikan anak tersebut tersebut lebih baik lagi.
Kami berharap juga kepada orang tua siswa dan pimpinan pondok pesantren Bahari Al-islam agar banar-benar mengajar nilai-nilai pendidikan karekter yang baik,
Karena Suatu sikap itu penting diutamakan agar saling menghargai sesama teman dan orang tua,”Harap sekretaris disdik Tuba.

Lebih jauh lagi, “Kami juga menghimbau kepada suatu pendidikan, agar ada pembiayasaan kepada siswa-siswi didik setelah siswa-siswi masuk sekolah bisa menyalim guru-gurunya agar suatu pelajaran menjadi pembiayasaan mereka kelak.
Kita sebagai orang tua harus bisa membantu mengajar pada saat dirumah, karena ilmu dari rumah juga terutama membantu dalam belajar selama diyayasan pondok bahari al islam, “ungkapnya.

Akhirnya kami mengucapkan selamat kepada anak-anak yang telah lulus dari Paud/TK,semoga ilmu yang diajarkan bisa diterapkan ditingkat yang lebih tinggi lagi, sehingga ilmu yang diajarkan oleh dewan guru bisa dimanpaatkan dimassa yang akan datang. “Tutup sekretaris disdik tuba.

(Red)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button