LAMPUNGPesisir Barat

Lomba Kompetisi Sains Nasional SD Tingkat Kecamatan Pesisir Tengah

Pesisir Barat – Penalampungnews.com Lomba Seleksi kompetisi sains Nasional, kompetisi olahraga siswa serta festival lomba seni siswa tingkat SD di kecamatan pesisir tengah Kabupaten pesisir barat berlangsung di SD 10 Puncak rawas kamis 29/02/2020.

Hadir dalam lomba tersebut, para kepala sekolah, guru pembimbing supriyadi Dinas Pendidikan, serta para peserta lomba KSN.

Lomba kompetisi sains nasional KSN, bertujuan mengasah serta melihat kemampuan para siswa – siswi khusus nya tingkat SD dalam menyerap pelajaran yang telah mereka pelajari selama ini di lingkungan sekolah masing – masing.

Pemenang lomba KSN di tingkat kecamatan selanjud nya akandiberikan kesempatan dalam mengikuti lomba KSN ditingkat kabupaten dan selanjut nya melaju ketingkat provinsi

Azwir, S.Pd.selaku panitia penyelenggara kegiatan Sains Nasional mengatakan,” perlombaan SN tingkat kecamatan ini, khusus bagi anak anak tingkat SD, yang diselenggarakan di Sekolah Dasar Negeri 10 puncak rawas.

“Kegiatan ini di ikuti oleh sebelas SD/MI se- kecamatan Pesisir Tengah, ini khusus untuk kecamatan tengah saja, masing masing kecamatan juga menyelenggarakan kegiatan SN,untuk kemudian setiap kecamatan mempunyai wakil dalam perlombaan ke tingkat kabupaten nanti nya,” Papar nya.

“Diharapkan dengan ada nya lomba Sains Nasional ini bisa memotifasi Siswa siswi untuk lebih giat lagi dalam melakukan kegiatan belajar baik di sekolah maupun di rumah, kami bagi para guru berusaha semaksimal mungkin turut andil dalam mencerdaskan Bangsa khusus nya, di Kabupaten Pesisir Barat ini,” ujar nya

“Suatu kebanggan tersendiri bagi kami para guru, jika para Siswa – Siswi bisa mengikuti dengan baik apa apa pelajaran yang di berikan oleh seorang pendidik sebab, keberhasilan murid adalah keberhasilan juga bagi para pendidik, kami sebagai guru pendidik berkewajiban penuh dalam mencerdaskan generasi bangsa ini, walaupun banyak suka dan duka nya dalam menjalan kan pekerjaan ini kami tetap bersemangat.” Pungkas Azwir.(Bukhari)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button