LAMPUNGTulang Bawang

25 Program Unggulan Bupati Dan Wakil Bupati Mulai Direalisasikan.

[su_animate][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com |[/su_highlight][/su_animate]

Tulang Bawang – Kaban BAPEDA Tulang Bawang Antoni nyatakan Perencanaan 25 Program unggulan di kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang, saat ini telah mulai direalisasikan, itu juga telah tersusun dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tulangbawang lima tahun kedepan.

“Di kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang, Hj, Winarti Dan Hendriwansyah, mulai direalisasikannya Program pro rakyat ini diciptakan untuk menyerasikan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang terhadap pembangunan Provinsi dan Nasional guna memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Adapun dari 25 program yang telah terlaksana itu, seperti mulai merealisasikan seluruh kampung di Kabupaten Tulangbawang dialiri listrik (Tulangbawang Terang), menyediakan sarana dan prasarana kesehatan yang memadai.ujar Antoni Kaban BAPEDA setempat, Selasa (15/05/2018).

Selain itu, Bupati Tulangbawang Winarti, sering melakukan kunjungan kerjanya dengan memaparkan bahwa 25 program unggulan yang dijanjikan, akan segera diwujudkan, mencakup semua bidang untuk pembangunan di seluruh Kabupaten Tulangbawang.

“Secara bertahap akan kami wujudkan. Diantaranya, perbaikan tatacara pelayanan pembuatan E-KTP, Kartu Keluarga serta Akte Kelahiran, peningkatan bantuan sarana peribadatan secara adil bagi seluruh umat beragama di Tulangbawang,” jelasnya.

Lanjut Winarti, bantuan sarana atau alat olahraga untuk kampung melalui karang taruna disetiap kampung, mempermudah penyesuaian ijazah dan izin belajar bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), dukungan kepada Universitas Megou Pak untuk mejadi kebanggaan masyarakat Tulangbawang.

“Akan kami wujudkan semua 25 program unggulan tersebut secara bertahap, perlu saudara ketahui semua dalam proses dan kita harus hati-hati dalam bekerja, tertib administrasi itu perlu agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari,” tandas Bupati.

Adapun dijelaskan, visi Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang, Winarti – Hendriwansyah  (WIN-HEN) adalah terwujudnya Tulangbawang yang aman, mandiri, sejahtera, dengan misi meningkatkan pembangunan infrastruktur.

meningkatkan mutu pendidikan disemua tingkatan, meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan yang prima, meningkatkan perekonomian masyarakat, mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan.

meningkatkan serta mengembangkan lembaga keagamaan dan kebudayaan, terwujudnya penyelenggaraan tata kelola pemerintahan berkualitas, bersih, transparan, mudah, cepat dan pro rakyat dengan basis keagamaan yang kuat.

Peningkatan akses dan kwalitas pelayanan pendidikan, kesehatan dan insfrastruktur wilayah, meningkatkan kwalitas kerukunan, ketentraman dan keagamaan masyarakat, meningkatkan daya saing daerah, sinergisitas wilayah dan berkembangnya kampung sejahtera dan mandiri.

(SAHDAN)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button