LAMPUNGMetro

Awal Tahun, Pairin Dan Djohan Lakukan Kunjungan Serta Pembinaan Terhadap OPD

METRO – Mengawali hari pertama kerja di tahun 2018, Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro lakukan kunjungan sekaligus pembinaan dibeberapa OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, Selasa (02/01/2018).

Pembinaan yang berlangsung tersebut dilakukan secara terpisah, Walikota Metro mengunjungi Badan Pengelolaan Pajak Dan Retribusi Daerah, Satpol-PP, Dinas Perdagangan, Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas kependudukan Dan Pencatatan Sipil. Sedangkan Wakil Walikota Metro mengunjungi Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi Dan Informatika, Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil, Usaha Menengah Dan Perindustrian, Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman, DPRD Kota Metro.

Pembinaan ini diawali dengan mengabsen satu persatu pegawai oleh anggota Satpol-PP, dan dilanjutkan dengan arahan-arahan.

Wakil Walikota Metro, Djohan, dalam arahannya menyampaikan agar seluruh PNS, baik Kepala Dinas/Badan/Kantor, Sekretaris, Kabid, Kasi, staf, maupun pegawai honor harus aktif bekerja khususnya dalam hal kesadaran, kewajiban, tanggung jawab dan disiplin dalam bekerja.

Dengan didampingi oleh Inspektur Kota Metro Jihad Helmi, Kepala SatpolPP Kota Metro Imron, dan Kabid Pengadaan Dan Arsip pada BKPSDM Setda Kota Metro Suprapto, Djohan mengingatkan juga mengenai pekerjaan-pekerjaan di tahun 2017 terutama terkait dengan Spj yang belum diselesaikan/terlambat agar dapat segera di selesaikan.

“Mari evaluasi pekerjaan pada tahun sebelumnya untuk tahun kedepan, hal ini dimaksudkan agar di tahun 2018 ini dapat menunjukan yang terbaik,” jelasnya.

“Di tahun yang baru ini, diharapkan seluruh pegawai juga memiliki semangat yang baru. Terlebih dalam hal disiplin, agar seluruh PNS maupun honorer dapat lebih meningkatkan kedisiplinan, yakni mengenai disiplin waktu, disiplin dalam bekerja, dan disiplin atribut pakaian yang sesuai dengan ketentuan,” ucap Djohan.

Wakil Walikota Metro juga menambahkan, bagi pegawai yang tidak hadir pada pembinaan yang berlangsung ini agar dapat hadir pada apel di Halaman Pemerintah Daerah Kota Metro pada hari Rabu 03 Januari 2018, hal ini sebagai upaya pembinaan dan juga dimaksudkan agar para pegawai yang tidak hadir tersebut dapat mengetahui apa yang disampaikan Walikota maupun Wakil Walikota Metro pada saat melangsungkan kunjungan sekaligus pembinaan tersebut.

Adapun data ketidak hadiran tanpa keterangan yang diperoleh pada pembinaan yang dilakukan oleh Wakil Walikota Metro tersebut diantaranya pada Dinas Perhubungan diperoleh 14 pegawai tidak hadir tanpa keterangan, Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil, Usaha Menengah Dan Perindustrian 1 pegawai tidak hadir tanpa keterangan, Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman 2 pegawai tidak hadir tanpa keterangan, dan DPRD Kota Metro 14 pegawai tidak hadir tanpa keterangan.

Penulis/Reporter : Hanafi

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button