LAMPUNGPesisir Barat

Bupati Pesibar Hadiri Penyalaan Listrik Di Pekon Marang

KRUI (Penalampung), Bupati Pesisir Barat Hadiri Penyalaan Perdana KWH Meter Listrik Pelanggan Baru di Pekon Marang, Krui, Selasa 28 September 2021.

Hadir juga dalam acara tersebut, Menejer UP2K Listrik Desa UID Lampung PT. PLN (persero) Bapak Badruz Zaman Beserta Jajaran, Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat, anggota Forkopimda Kabupaten Pesisir Barat dan Lampung Barat, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Camat, Peratin, dan Masyarakat Setempat

Ketua panitia kegiatan, sekaligus Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Pesisir Barat, Ariswandi menyampaikan bahwa, ditahun 2020 yang lalu PT.PLN (Persero) melalui UID Lampung telah selesai melakukan pemasangan jaringan listrik tegangan menengah dibeberapa kecamatan di Pesisir Barat.

“Seperti kecamatan Ngambur, di Pekon Bumiratu, dan Pekon Muara Tambulih, Kecamatan Bangkunat dipekon Talang Gisting, Kecamatan Pesisir Selatan di Pekon Marang, Kecamatan Pesisir Tengah Pekon Walur dan Wayredak. Kecamatan Pesisir Utara dan Kecamatan Lemong di Pekon Rata Agung, Pemangku Binjai,”Paparnya.

Badrus Zaman, manager pelaksanaan proyek ketenaga listrikkan UP2K PLN UID Lampung, menyampaikan, mengapresiasi Bupati Pesisir Barat atas semangat dan dukungannya untuk Pesisir Barat terang. Karena kerja keras serta semangat pejabat khususnya Bupati Pesisir Barat mewujudkan Pesisir Barat terang.

Untuk wilayah ini hanya Wayharu yang memang sudah menjadi target namun masih menjadi PR untuk kami,” pungkas Badrus.

Badrus Zaman juga menyampaikan terima kasihnya atas dukungan serta kerjasama masyarakat sehingga jaringan listrik desa dapat terealisasi sampai dengan menyala.

Dalam sambutan Bupati Dr. Drs Agus Istiqlal, SH, MH. Menyampaikan bahwa, sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk memberikan pelayanan khusus penerangan dari Listrik untuk masyarakat yang belum merasakan manfaat PLN.

” Target pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, semua daerah terisolir mendapatkan penerangan namun semua itu butuh dukungan juga baik dari pemerintah provinsi atau pusat karena ada beberapa hal yang terbentur dengan peraturan seperti hutan kawasan dan TNBBS,” ujar Agus.

Bupati juga menyampaikan terima kasihnya khususnya kepada Manager UP2K Listrik Desa UID Lampung PT. PLN (Persero) yang selama ini telah memberikan perhatian dan terus berupaya memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Kabupaten Pesisir Barat.(Bukhari)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button