LAMPUNGWaykanan

Bupati Way Kanan Menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Way Kanan – (Penalampungnews . Com) – Bupati Way Kanan Raden Adipaty Surya menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 Secara Virtual di Ruang Rapat Utama Pemkab Setempat , Selasa 01Juni 2021.

Pada upacara tersebut Presiden Ir Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara , menyampaikan peringatan hari lahir pancasila harus benar-benar dimanfaatkan untuk memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam masyarakat Berbangsa dan Bernegara, meski Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang RI berdiri, namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan Globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan yang harus diwaspadai adalah meningkatkan rivalitas dan kompetisi termasuk rivalitas antar pandangan, rivalitas antar nilai-nilai dan rivalitas antar idiologi.

Pendalaman Pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa , perlu adanya cara-cara baru yang luar biasa , memanfaatkan perkembangan IPTEK terutama revolusi industri 4.0 dan sekaligus Pancasila harus menjadi pondasi dalam mengembangkan IPTEK yang Berke- Indonesiaan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kodim 0427/WK, Kasiwas Polres Way Kanan, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Way Kanan,Sekretaris Daerah, Kepala Kesbanpol, para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekda, SKPD serta Camat Se-Kabupaten Way Kanan. (Alting)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button