LAMPUNGTulang Bawang Barat

Diskoperindag Gelar Pelatihan Kerajinan Anyaman

Tulang Bawang Barat, – Guna mengembangkan industri kerajinan tangan anyaman, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Melalui Dinas Koperasi UMKM Industri dan Perdagangan (Diskoperindag), Melakukan pelatihan kerajinan anyaman, kepada ibu-ibu dan masyarakat. Selasa (27/11).

Pelatihan tersebut lakukan bertujuan untuk menambah penumbuhan dan pengembangan industri kecil dan menengah. Dengan adanya pelatihan ini, maka diharapkan bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Selain itu juga hal ini bisa meningkatkan penghasilan karen ayaman tersebut memiliki nilai ekonomi yang cukup menggiurkan serta menambah kewirausahaan baru di lingkungan masyarakat.

Dalam kegiatan pelatihan yang di lakukan di Sesat Agung komplek islamik center itu melibatkan kurang lebih 100 peserta dari masyarakat daerah Tubaba. Yang dihadiri langsung oleh Bupati Tubaba Umar Ahmad SP, pejabat tinggi pratama, pejabat administratur, serta pejabat pengawas lingkungan Daerah Kabupaten Tubaba. Yang melibatkan pembimbing Khusus yaitu Byo Living Chameo Couture dari Jakarta yang di ketuai Oleh Bapak Lim.

Diskoperindag selalu berupaya terus, untuk menciptakan sebuah produk unggulan. Kemudian tidak akan henti-hentinya menciptakan sesuatu yang baru dan dikemas semenarik mungkin. Selanjutnya,  untuk masyarakat yang sudah bisa menganyam kerajinan tersebut bisa mempraktikannya lagi di rumah.

Dalam sambutannya Bupati Tubaba Umar Ahmad SP, menyampaikan dan mengaka seluruh masyarakat Tubaba bahwa sebagian masyarakat memiliki semamgat untuk berkarya, baik yang bertujuan untuk mengola potensi sumber daya alam yangbtersedia.

“Kita semua patut mensyukuri bersama karena masyarakat Tubaba ini memiliki semangat yang tinggi. Dan Pemerintah pun sejak awal senantiasa mendukung serta mendorong tumbuhnya kreativitas warga.” Imbuhnya

Terselenggaranya kegiatan pelatihan tersebut menjadi sangat penting, mengingat hal itu selaras dengn program yang saat ini sedang di usung oleh pemerintah Daerah sehingga Pemerintah memberika mengapresiasi yng setinggi-tinggi nya kepada semua pihak yang berperan aktif dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Bupati Tubaba Pun berharap agar kegiatan ini akan menjadi salah satu bagian penting dalam pengembangan Seni, Keterampilan, Dan juga perekonomian Warga dapat berdampak pada makin dikarenalnya nama Kabupaten Tulang Bawang Barat baik di tingkat Lokal, Nasional maupun internasional. (Alba )

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button