Metro

Mba Nani Anggota DPRD Kota Metro Bantu APD 3 Rumah Sakit

Metro(PL) -Ancilla Hernani, SE., Psi., M.pd yang merupakan anggota DPRD Kota Metro dari fraksi PDI perjuangan mengadakan kunjungan kebeberapa Rumah Sakit disekitar kota Metro serta memberikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) berupa baju hazmat, kepada 3 Rumah Sakit, senin (27/4/2020).

Rumah Sakit yang dikunjungi diantaranya adalah Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Yani Metro, Rumah Sakit Islam Metro, dan Rumah Sakit Bersalin Santa Maria Metro, “Kami berinisiatif untuk Berkunjung memberikan Bantuan APD atau Alat Pelindung Diri kepada Rumah sakit diseputaran kota Metro, karena petugas Rumah Sakit seperti Dokter dan perawat adalah Garda paling depan dalam menghadapi Pandemi Virus Corona atau Covid-19, semoga dengan Sedikit bantuan ini dapat mengurangi beban berat sekaligus memberikan semangat kepada Petugas bahwa kalian tidak sendiri”, ungkapnya.

Baca Juga :  PMI dan PT PSMI Terima Penghargaan HUT ke-22 Way Kanan

Mba Nani (nama Sapaan Ancilla Hernani) mengungkapkan bahwa akan terus bergerak sekuat tenaga untuk membantu tenaga medis yang ada diseputaran kota metro agar pandemi Corona tidak sampai menjangkiti warga kota Metro. “Semoga Kota Metro Nol positip Corona, dan aktifitas masyarakat bersemangat kembali”, tambahnya.

Alat Pelindung Diri (APD) merupakan salah satu sarana wajib yang harus dikenakan oleh para medis baik dokter atau perawat ketika menangani sebuah wabah penyakit yang saat ini tengah terjadi yaitu virus corona atau virus covid-19 dan tujuan penggunaan APD untuk menghindari sekaligus mengurangi resiko tertular penyakit yang infeksius seperti Corona, Ebola, MERS, SARS, Flu Burung dan lain sebagainya.

Baca Juga :  PMI Baradatu Gelar Penyemprotan Disinfektan

“Setidaknya sedikit bantuan APD yang saya berikan ini mampu membantu tenaga medis dalam melaksanakan tugas beratnya dirumah sakit, dan harapannya kita bisa segera terbebas dari wabah penyakit ini dan dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala”, pungkasnya. (tim)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button