LAMPUNGTulang Bawang

Pemda Tulang Bawang Gelar Pelepasan Wisata Reliji Tirtayatra Umat Hindu Ke India

Tulang Bawang- Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melepas Rombongan wisata religi “Tirtayatra”umat Hindu ke India. Acara pelepasan berlangsung di ruang rapat utama Pemda setempat lantai 2.Selasa (11/12/2018) sekitar pukul pukul 22.00.

Rombongan religi ini merupakan program prioritas Pemkab Tulang Bawang di sektor keagamaan dalam meningkatkan kualitas diri dan umat khususnya umat Hindu di Kabupaten Tulang Bawang.

Dimana keberangkatan Rombongan wisata religi itu dipimpin langsung oleh ketua PHDI Tuba,Wayan Putu Kumbara,yang akan berangkat pada tanggal 12 Desember 2018 dan akan mengikuti wisata religi di India sampai tanggal 20 Desember mendatang.

Bupati Tulang Bawang ,Hj. Winarti. MH,diwakili oleh Kabag Kesejahteraan Sosial Kabupaten Tuba, Drs. Hi. Meryor, J.P. MH menyampaikan adanya program wisata rohani yang akan dijalankan oleh Rombongan wisata religi ” Tirtayatra”umat Hindu ke India.

Puluhan umat Hindu saat mendengarkan penyampaian Kabag Kesejahteraan Kabupaten Tulang Bawang yang akan di berangkatkan ke India.

Bupati Tulang Bawang,Hj Winarti dan Wakil Bupati Hendrywansyah juga meminta doa kepada seluruh peserta wisata religi “Tirtayatra”.

“Doakan juga kami di sini. Semoga daerah kita ini tetap dalam keadaan kondusif dan aman, sehingga program kerja yang telah disusun pemerintah daerah dapat berjalan sesuai harapan masyarakat,” kata Meryor dengan menyampaikan pesan dari Bupati.

Pada kesempatan itu,dirinya juga mengatakan agar selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan selama perjalanan spiritual ini berlangsung.

“Bupati berpesan agar seluruh Tirta yatra ke India agar selalu menjaga kesehatannya”ucapnya.

“Titipan salam dari bupati permohonan maaf beliau,karena tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan beliau tidak bisa ikut melepas keberangkatan umat Hindu ke India”tutupnya.

Sementara itu,ketua PHDI Kabupaten Tulang Bawang sekaligus ketua rombongan wisata religi Tirtayatra ,Wayan Putu Kumbara menyampaikan terima kasih atas kegiatan wisata ibadah yang diprogramkan Pemerintah Daerah.

Menurut Wayan, apa yang diprogram Pemerintah ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kualitas diri dan umat.

“Terima kasih ibu Bupati. Kami mohon doa semoga dapat menjalani ibadah dengan baik dan semoga dapat kembali dengan selamat di Tanah air,” kata Wayan.(Tim) .

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button