LAMPUNGWaykanan

Raden Adipaty Surya Hadiri Khataman Dan Seni Khosidah Al Amin

Way kanan, Bupati way kanan Raden Adipaty Surya menghadiri Khataman Seni Qosidah Al- Amin Kampung Tanjung Bulan kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan, minggu  08/12 /2019. Pada acara tersebut Bupati menyerahkan Sertifikat tamat Qosidah Al- Amin serta menyerahkan bantuan berupa Dana dan Jilbab kepada Group Qosidah .

Tutut hadir pada acara tersebut, Raden Adipaty Surya (Bupati way kanan) ,
Kasat Pol PP , KABAG Kesra , KABAG Hukum & Protokol, Camat Kasui serta tamu undangan.

Dalam sambutannya Raden Adipaty Surya mengatakan,

“Selamat kepada siswa/ santri Khataman seni Qosidah Al- Amin .
mudah – mudahan setelah khataman ini akan memberikan manfaat bagi kemajuan umat islam khususnya di kabupaten way kanan.

” Selama ini seni qasidah biasa dipergunakan pada acara Marhaban, peringatan hari besar islam ( PHBI ) , acara pesta pernikahan dan lainnya.
akan tetapi keberadaan seni tergerus dengan musik masa kini bahkan mereka lebih gencar promosinya dengan seringnya mengadakan audisi .
Hari ini kita saksikan bersama khataman seni qosidah dan patut berbangga dengan adanya kemajuan tehnologi komunikasi dan imfoemasi dewasa ini masih banyak masyarakat kita yang mencintai seni qosidah. “ucapnya.

Selain itu Dirinya menyampaikan,
” Saat ini generasi muda kita lebih tertarik dengan budaya luar, yang terkadang tidak sesuai dengan adat istiadat dan budaya kita,

berbagai dampak situasi lainnya yang mengancam generasi muda kita.
Dalam islam diajarkan bagaimana menjadi muslim yang baik , bukan hanya melaksanakan sholat lima waktu , puasa dan zakat saja, namun ada satu hal yang banyak dilupakan oleh orang- orang kalau seorang muslim yang baik adalah manusia yang mempunyai akhlak yang mulia yang bisa didapat dari pendidikan formal maupun belajar diluar sekolah seperti mempelajari seni qosidah.
Seorang muslim harus membentengi diri nya dengan Akhlak mulia dan Akidah nya dari hal- hal buruk yang masuk kepada dirinya. “jelas Bupati, ( Alting )

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button