LAMPUNGMetro

Selain Memperingati Hari Bela Negara, Upacara Rutin Bulan Pemkot Metro Dibarengi Pembagian PTSL

METRO – Upacara Peringatan Hari Bela Negara Dan Upacara Apel Bulanan di Lingkungan Pemerintah Kota Metro Serta Pembagian Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2018 berlangsung di Lapangan Ssamber kota Metro, Senin (17/12/18).

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Sekertaris Daerah Kota Metro, Para Staff Ahli Walikota Metro, Asisten Sekda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Metro, Para Aparatur Pemerintah Kota Metro dan Peserta Upacara.

Walikota Metro dalam sambutannya menyampaikan bahwa momentum peringatan Bela Negara mengucapkan selamat kepada  para penerima Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2018 sebanyak 16 Kelurahan dengan target 3.305 bidang dapat terselesaikan keseluruhan.

“Saya mengajak seluruh kalangan masyarakat Kota Metro untuk melakukan aksi nyata dalam pembelaan negara, kesadaran bela negara menjadi hal urgen untuk ditanamkan sebagai landasan sikap mental dan perilaku bangsa Indonesia,” Ujarnya.

Lanjutnya, Hal ini merupakan bentuk revolusi mental sekaligus untuk membangun daya tangkal bangsa dalam menghadapi kompleksitas dinamika ancaman sekaligus untuk mewujudkan ketahanan nasional.

“Bela negara memiliki spektrum yang sangat luas di berbagai bidang kehidupan mulai dari politik, ekonomi, sosial dan budaya,” Papar Pairin saat sambutan di Lapangan samber Kota Metro.
Masih menurut Pairin, Kelangsungan hidup kita sebagai bangsa adalah totalitas dari seluruh kekuatan rakyat yang mampu menghadapi ancaman dan tantangan.

“Himbauan kepada kepada seluruh aparatur pemerintah kota metro, marilah kita laksanakan tugas dan tanggung jawab kita  dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintah dengan baik dan akuntabel dalam membelikan pelayanan yang cepat, tepat dan transparan kepada warga masyarakat Kota Metro,” Tutup Pairin.

Acara diakhiri dengan pemberian Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2018 secara simbolis kepada 16 peserta.

Penulis/Reporter : Hanafi

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button