LAMPUNGTulang Bawang Barat

Taman agro jadi perhatian

Tulangbawang barat penalampung.news.com-persoalan ketidak jelasannya tentang Pengelolaan hingga berbagai Persoaan lain yang terjadi di Taman Agro Wisata Kabupaten Tulangbawang Barat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten setempat mengakui keterlibatan dalam Pembangunan Taman Agro Wisata tersebut. Senin, 08 Juli 2019.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tulangbawang Barat Syamsul Komar menyebutkan ada keterlibatan Beberapa Satket/Dinas Pemkab setempat yang terlibat didalam Taman Agro Wisata, salah satunya Dinas PUPR.

Menyikapi Pernyataan tersebut, Dinas PUPR Kabupaten Tulangbawang Barat melalui Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Firmansyah, tidak menampik hal tersebut.

“Kalau Taman Agrowisata itu dulu kita memang terlibat membangun sebagian Infrastrukturnya, terus yang ngisinya itu ya Dinas Pertanian,”Ucap Firmansyah Saat dijumpai Awak Media diruang Kerjanya pada Senin, 08 Juli 2019 Siang.

Firmansyah juga menuturkan, Kalau sampai sekarang tidak mengetahui Taman Agrowisata itu di Prioritaskan untuk apa, sebab menurutnya konseptornya juga dirinya kurang paham.

“Kalau saluran/bendungannya itu kita dari Dinas PUPR yang buat dengan tujuan agar Airnya masuk, tapi kalau sekarang saya tidak tahu pengelolanya siapa atau UPT nya sendiri saya kurang jelas, kalau dulu sempat berhasil bahkan dulu sempat mencicipi Buah-buahannya, “Tuturnya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Gustam Efendi Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Kabupaten Tulangbawang Barat bahwa sepengetahuannya keterkaitan Dinas PUPR di taman Agrowisata tersebut saat Robin yang menjadi Kepala Dinas dan Bachtiar Basri Bupatinya.

“Saya dulu masih di Bapeda sama pak Fauzi Hasan, dan waktu rapat dulu orang yang mau datang ke tubaba itu tidak ada alasan maka di bangunlah Taman Agrowisata, karena itu tempat wisata maka waktu itu mengadakan khususnya tanam tumbuh yaitu jambu mutiara, jambu air dan Tanaman lainnya, kemudian disitu juga ada Saluran-saluran Embung dan Rumahan yang di tengahnya dibuat berupa Kantor, kalau dulu kami lihat ya terpelihara bagus.”Cetusnya. (Alb)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button