LAMPUNGPesisir Barat

Wakil Gubernur Lampung Roadshow Di Kabupaten Pesisir Barat

Pesisir Barat Penalampung news.com -Bupati pesisisr barat Dr.Drs.Agus Istiqlal, SH., MH menghadiri roadshow wakil gubernur lampung dan tim gabungan ke kabupaten pesisir barat tahun 2020 di pagar bukit, senin 20 januari 2020.

Hadir pada kesempatan tersebut para kepala OPD beserta jajaranya, Forkopimda kab pesisir barat dan lampung barat, para camat, serta masyarakat setempat.

Kegiatan diawali dengan senam berjaya sekitar lebih kurang 30 menit, dilanjud kan gubernur, Bupati, serta wakil bupati mengunjungi stan yang ada di lokasi setempat.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan, perkenankan kami atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat kabupaten pesisirbarat, mengucapkan selamat datang kepada wakil gubernur lampung ibu hj. chusnunia chalim, m.si., m.kn., ph.d beserta tim gabungan OPD provinsi lampung yang telah berkenan hadir melakukan kunjungan kerja ke kabupaten pesisir barat pada hari ini.

” kami sangat berharap, kunjungan ibu wakil gubernur membawa berkah dan harapan untuk kemajuan daerah dan perbaikan kesejahteraan masyarakat yang dilaksanakan melalui program pengembangan kabupaten – kota layak anak (KLA), gerakan masyarakat lampung bebas stunting dan pasar murah.

dalam rangka mendukung percepatan pelaksanan program kerja gubernur dan wakil gubernur lampung, kabupaten Pesisir Barat telah menjalan beberapa program yaitu:
pengembangan kabupaten – kota layak anak (KLA), pencanangan kla kabupaten pesisir barat mulai dilaksanakan pada tahun 2017, yang anggotanya terdiri dari 30 wakil dinas/ lembaga terkait.

” Demi mewujudkan KLA, ada beberapa indikator yang harus dipenuhi kabupaten pesisir barat dalam memenuhi indikator tersebut, kabupaten pesisir barat telah melakukan beberapa upaya yaitu:
1. dengan melakukan sosialisasi ke kecamatan dan pekon se-kabupaten pesisir barat.
2. mendorong peran orangtua dalam menjaga anak-anak serta menjamin pemenuhan pendidikan anak.
3. pemberian makanan tambahan untuk anak dibeberapa sekolah dasar sebagai upaya meningkatkan kesehatan gizi anak.
4. mendorong masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan ramah untuk anak-anak,” Unkap Bupati.

” Program selanjutnya adalah gerakan masyarakat lampung bebas stunting. stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat dari kekurangan gizi kronis. kekurangan gizi kronis ini bisa terjadi sejak bayi dalam kandungan hingga usia dua tahun. guna mendukung program tersebut kabupaten pesisir barat terus melakukan pengontrolan gizi balita dari tahun 2018 hingga sekarang tahun 2020.

beberapa upaya yang telah dilakukan kabupaten pesisir barat dalam mengatasi stunting. upaya tersebut adalah:
1. peningkatan 6 penyediaan air minum dan sanitasi berupa akses air minum yang aman dan sanitasi yang layak.
2. peningkatan akses keluarga berencana dan kualitas pelayanan gizi dan

“Selanjutnya sekali lagi saya atas nama pemerintah kabupaten pesisir barat mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada ibu wakil gubernur beserta rombongan atas kunjungan kerjanya. kami berharap agar ibu wakil gubernur selalu peduli terhadap upaya kemajuan kabupaten pesisir barat yang merupakan tanggung jawab kita bersama,
demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini, mohon kiranya ibu wakil gubernur berkenan untuk dapat menyampaikan berbagai arahan dan pembinaan kepada kami semua.” Tutup Bupati.(Bukhari)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button