LAMPUNGPesisir Barat

Walau Dalam Suasana Pandemi, Pembangunan Di Pekon Padang Raya Tetap Berjalan

PESISIR BARAT – (Penalampung), Dengan adanya Dana Desa (DD) yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat, pembangunan mulai terlihat di seluruh pelosok Nusantara, tak terkecuali Desa – Desa yang ada di Kabupaten Pesisir Barat ini, Pekon Padang Raya, salah satu contoh
mulai terlihat nyata perubahan nya dalam segi pembangunan infrastruktur yang ada di Pekon tersebut, Jumat (23/10/2020)

Dalam Tahun ini Pekon Padang raya telah melakukan pembukaan badan jalan dengan panjang 67 meter lebar 6 meter yang terletak di Dusun 4 Pekon Padang Raya, selain pembukaan badan jalan, Pekon Padang Raya juga melakukan pembangunan Balai Desa sampai saat ini bangunan tersebut telah mencapai 70 persen.

Darlis Peratin Pekon Padang Raya saat dijumpai di ruang kerjanya mengatakan, setiap pembangunan yang ada di pekon, kami kerjakan sesuai Juklak yang ada diantaranya memberdayakan sumber daya manusia (SDM) yang ada di Pekon ini jadi, pekerja nya murni dari Warga kita bukan dari warga lain,” Ujarnya.

Di tahun ini kami memang tidak banyak melakukan pembangunan karena terkosentrasi di Covid-19 terutama masalah Bantuan Langsung tunai BLT -DD. Jadi Dana nya kita alihkan ke BLT – DD, untuk penanganan Covid-19,”Paparnya.

Dalam setiap pembangunan, kami selalu melakukan pengawasan yang ketat terhadap pekerja lapangangan, agar hasil dan kekuatan nya sesuai yang kita inginkan dan tidak akan ada kata mubazir terhadap bangunan yang telah berdiri karena kita telah mengkaji bahwa, dalam setiap pembangunan tentunya untuk kepentingan masyarakat banyak,” Imbuhnya.

Dengan adanya Covid ini, otomatis banyak pemangkasan di kegiatan lain nya namun, disetiap pembangunan yang ada di tempat kita sesuai dengan petunjuk yang ada, boleh di crooscek dilapangan kami mengutamakan mutu fisik tersebut sebab, itu akan menjadi sarana masyarakat banyak tentunya kita perhatikan kekuatan nya agar masa pakainya berlangsung lama,” Tandas Peratin Padang Raya.(Bukhari)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button