Bandar LampungBERITA TERKINILAMPUNGOLAH RAGA

10 Kabupaten Di Lampung Ikuti Ajang Panjat Tebing Tingkat Porprov…

[su_animate][su_highlight background=”#cf141c”]Penalampungnews.com[/su_highlight][/su_animate]

Bandar Lampung – Cabang Olahraga Panjat Tebing Perdana hadir dalam anjangsana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2017.
Ada 10 kabupaten/kota yang turut berpartisipasi, antara lain Kota Metro, Kota Bandar Lampung, Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Pesawaran.
Setiap kabupaten/kota mengirimkan 10 Putra dan 10 Putri terbaiknya.

Julian Mannaf, Ketua Umum FPTI Lampung mengatakan pelaksanaan Technical Meeting para peserta lomba tanggal 24 November mendatang, bertempat di Hostel Tango Jalur II Way Halim pukul 10.00 WIB. Kemudian pukul 14.00 WIB dilanjutkan dengan upacara pembukaan di PKOR Way Halim (Venue Panjat Tebing).
“Hari itu juga peserta diberi kesempatan Free Practical (latihan bebas) dari pagi sampai sore, ” ujar Julian saat ditemui di sekretariat FPTI Provinsi, Senin (20/11).

Ada empat (4) kategori yang diperlombakan, yakni Lead, Boulder, Speed dan Olympic Combine Game.
Dengan total 25 pertandingan nomor lomba untuk memperebutkan 25 medali emas, 25 medali perak dan 25 medali perunggu.
“Dari 25 nomor yang dilombakan, terdiri dari perorangan Putra dan Putri. Kemudian beregu Putra dan beregu Putri serta campuran, ” jelasnya.

Perlombaan cabor panjat tebing pada Porprov VIII tahun 2017 ini dilaksanakan dari tanggal 25 November hingga 2 Desember.
“Saya berharap pada hari pertama perlombaan bisa lepas enam (6) medali, ” tandasnya.
Perlu diketahui, Olahraga Panjat Tebing ini sudah hadir di acara multi event tingkat nasional (PON), tingkat internasional (sea games dan asian games) dan juga akan hadir pada Olimpiade Tokyo 2020.
(NA)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button