Aspirasi PublikBERITA TERKINIKABIRO PENA LAMPUNGLAMPUNGLampung Barat

2.490 Pelayan Publik Lampung Barat Akan di Vaksin Tahap II

Penalampungnews.com, Lampung Barat – Vaksinasi covid-19 tahap II yang disasarkan kepada pelayanan publik di Kabupaten Lampung Barat sudah dimulai, proses vaksinasi itu ditargetkan selesai dalam waktu 3 (tiga) hari, dan proses vaksinasi tersebut sudah dimulai sejak Rabu tanggal 17. 03.2021 kemarin dan akan berakhir pada Jumat 19.03.2021.

Diketahui vaksin tahap II yang di terima Kab. Lambar sebanyak 300 vial dan disasarkan kepada 2490 pelayan publik yang ada di Lambar, dan proses vaksinasi itu dilakukan melalui masing-masing puskesmas yang ada di 15 kecamatan di Kabupaten tersebut.

Berdasarkan data yang diterima Dinas Kesehatan Lambar dari puskesmas yang melaksanakan vaksinasi selama dua hari ini, tercatat dari jumlah 2.490 vaksin itu yang sudah tersalurkan sebanyak 2.048 vaksin. Kemudian sisa vaksin yang masih tersedia ditargetkan akan selesai pada hari ketiga.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Lambar, dr. Wawan Widyatmoko S.Pb., melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Ira Permata Sari, S.Farm., Apt., saat melakukan proses vaksinasi di Gedung Publik Safety Center (PSC) Dinas Kesehatan (Dinkes) Lambar, Kamis (18/3/2021).

“Masih ada sekitar 450 lagi untuk divaksin, diharapkan jadwal tersebut selesai hari Jumat,” ungkapnya.

Ia mengatakan, berdasarkan Informasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) bahwa untuk dosis tahap dua ini akan didistribusikan kembali pada (24/3) mendatang. Namun dosis vaksin tersebut akan lebih sedikit dari jumlah vaksin yang pertama.

“Dosis tahap dua ini akan didistribusikan kalau tidak ada pergeseran pada hari Rabu, namun jumlahnya dikurangi, kalau kemarin dapat 300 vial, informasinya sekarang 220 vial,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Lambar, Akmal Abd. Nasir SH., yang juga pada kesempatan itu melakukan vaksin, Ia mengatakan bahwa vaksin tersebut baik, untuk menjaga kekebalan tubuh dalam mengantisipasi covid-19.

“Kita perlu tau bahwa vaksin ini memang baik untuk menjaga kekebalan tubuh dan mengantisipasi covid-19,” ungkapnya.

Dang Aan, (sapaan akrab Sekda Lambar itu), Ia menyarankan sekaligus mengharapkan seluruh masyarakat untuk segera melakukan vaksin, dengan harapan kedepan masyarakat Lambar khususnya aman dan terhindar dari wabah covid-19 yang berasal dari Wuhan Cina tersebut.

“Saran saya, diharapkan teman, sahabat saudara maupun masyarakat untuk segera melakukan vaksin, demi kesehatan kita. Kedepannya agar Lambar nyaman dan aman dari wabah covid 19,” pungkasnya.

Lanjut Dang Aan, “Dengan tidak adanya lagi wabah tersebut, perekonomian kita, jejaring sosial kita, pertumbuhan ekonomi dan masyarakat kita akan maju dan pemerintahan kita tertib, nyaman dan aman,” tuturnya.

Terakhir Ia mengatakan, proses vaksinasi tahap dua selanjutnya akan dilakukan setelah 14 hari sejak dilakukan vaksinasi tahap pertama. “Vaksinasi tahap dua akan dilakukan setelah 14 hari vaksinasi tahap pertama,”tutupnya. (Fajrin)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button