BERITA TERKINILAMPUNGPringsewu

AKIBAT JALAN RUSAK, TRUK STANDING DAN MOGOK DI TANJAKAN TUTUP AKSES JALAN

Pringsewu (PL) – Tidak kuat naik di tanjakan bukit bintang Jl.  Ekoproyo dusun II Pekon Podomoro,  dua Mobil truk nopol BE 8612 CJ dan BE 8839 BD mogok di tengah jalan. Tak ayal membuat pengendara lain harus jalan memutar karena jalan tertutup oleh 2 kendaraan tersebut. Rabu malam (21/8)

Menurut penuturan pengemudi truk Dono,  kejadian bermula saat truk bermuatan besi behel tersebut hendak menuju Podosari, saat ditanjakan tersebut selain dikarenakan beban muatan juga disebabkan kondisi badan jalan ditanjakan  tersebut rusak,  membuat bagian depan truk yang dikemudikannya terangkat,  berhenti tak mampu lagi menanjak.

” Kondisi jalan rusak mas,  kalau tenaga mobilnya masih kuat, namun saat ban belakang melalui bagian jalan yang bergelombang,  membuat truk saya hilang keseimbangan, truk saya stading, ban depan terangkat hingga 2 meter.” terangnya.

” Kalau mobil yang satunya (BE 8839 BD) itu milik kawan,  rencananya ngelangsir (memindahkan) muatan, ga taunya ikut mogok, ” tambah Dono.

Topik warga setempat yang melihat  kejadian tersebut mengatakan dirinyaa sedang berada di halaman rumahnya sempat lari menjauh menyelamatkan diri saat meliat truk sarat muatan tersebut oleng.

” Beruntung mobil hanya standing dan berhenti, kalau sampai terguling, motor yang saat itu melintas disamping kanan truk bisa celaka,” tutur Topik.

Ia pun menambahkan jika di tanjakan tersebut memang sering terjadi lakalantas,  faktor utamanya adalah dikarenakan kondisi jalan yang sudah mengalami kerusakan yang cukup parah.

” Tanjakan disini memang sudah sering terjadi kecelakaan, memang belom sampai menelan korban jiwa, hanya luka-luka saja, harapannya jalan menanjak yang sudah menahun rusak ini segera diperbaiki oleh pemerintah,  selain bikin kendaraan cepet rusak juga jadi penyebab utama terjadinya kecelakaan,” pintanya. (Novi Antoni)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button