Aspirasi PublikBandar LampungBERITA TERKINILAMPUNG

Anggota DPD RI Dukung Jendral Ike Edwin Layak Jabat Ketua KPK

BANDAR  LAMPUNG ( Pena Lampung) -Pergantian Ketua Komisioner khususnya Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebentar lagi terjadi. Salah satu tokoh yg berpotensi menjadi Ketua KPK adalah figur yang berasal dari Lampung yaitu, Irjen Pol. DR. Drs.Hi. Ike Edwin, SH,.MH.

“Sebagai Senator Lampung tentu saya mendukung dan berharap Dang Ike Edwin ( panggilan Akrab Ike Edwin Red) dapat dipertimbangkan oleh Panitia Seleksi (Pansel) KPK sebagai Ketua KPK. Dang Ike Edwin adalah Polisi senior yang memiliki komitmen untuk memajukan bangsa ini di bidang penegakan hukum. Karier kepolisiannya sangat cemerlang,”tegas Andi Surya saat dikonfirmasi, pada Kamis (13/6/2019).

Menurut sepengetahuan Andi Surya dimanapun Ike Edwin bertugas mendapat prestasi yang baik. Jadi sudah sepantasnya bangsa ini memberi kepercayaan kepada Ike Rdwin untuk memerangi tindak koruptif sebagai pimpinan KPK.

Andi Surya juga mengatakan, Dang Gusti Ike Edwin layak menjabat Ketua KPK. Pasalnya Dang Gusti Ike Edwin sudah terbiasa menangani kasus-kasus besar di institusi Polri tampa pandang bulu.

“Seperti contohnya prestasi yang dimilikinya yakni pernah menangani kasus mafia pajak yang diungkap Polwiltabes Surabaya tahun 2010 dilaporkan Indonesia Corruption Watch (ICW) terbesar berdasar sisi finansial. Jika dibandingkan dengan kasus Gayus Tambunan yang mengakibatkan kerugian negara sekitar Rp 25 miliar, sedangkan kerugian gara-gara sindikat mafia pajak di Surabaya diperkirakan mencapai Rp 300 miliar. Namun, karena sifatnya sangat kompleks, kasus Gayus lebih menonjol,”katanya.

Lebih Jauh Andi Surya juga mengatakan, kedua kasus korupsi pajak fenomenal tersebut berhasil ditorehkan dalam prestasi perjalanan karier Dang Gusti Ike Edwin, dan masih banyak lagi prestasi cemerlang beliau lainnya.

“Jadi sangat tak diragukan lagi integritas Sahlisospol Kapolri Irjen Pol Ike Edwin dalam bidang pemberatasan korupsi. Mari Puakhi, dukung beliau jadi Ketua KPK,”tegasnya. (PB/Red)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button