BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang Barat

Bangunan Puskesmas Tiyuh Pagar Dewa,Jadi Sarang Hantu Dan Kalelawar…

 

Kondisi keadaan bangunan puskesmas di tiyuh pagar dewa yang tak terawat,  pada saat dijumpai di lapangan…(erwansyah) 

[su_animate][su_highlight background=”#cf141c”]Penalampungnews.com[/su_highlight][/su_animate]

Tulang bawang barat-

Banyaknya pembanguan yang telah diprogramkan oleh dinas kesehatan kabupaten tulang bawang barat, namun hal itu tidak berlaku di tiyuh pagar dewa kecamatan pagar dewa kabupaten tulang bawang barat.

Hal tersebut terlihat dari Tak terawatnya bangunan dan diduga terkesan jadi sarang hantu dan burung
kalelawar, itulah bahasa yang tepat untuk menggambarkan keadaan puskesmas pagar dewa, yang terletak ditiyuh pagar dewa, Kecamatan pagar dewa Kabupaten setempat.

Sudah beberapa tahun belakangan ini puskesmas tersebut tidak ada kegiatan, yang nampak hanyalah gedung kosong tak terawat dengan halamannya dipenuhi rumput liar, dan tekadang juga jadi tempat istrirahat para anjing – anjing liar yang ada ditiyuh tersebut.

“memang sangat memprihatinkan keadaan puskesmas kampung kami  ini, dimana sudah banyak bagunan yang mulai rusak, dari atap, plapon dan pintunya.ironisnya apa bila ada warga yang sakit, kami terpaksa membawa mereka berobat kekampung lain, “ungkap wansyah, Minggu (15/10/17).

“lihat saja pak  plang nama puskesmasnya saja  sudah tergeletak ditanah, atap sudah jebol dan didalamnya penuh dengan sampah serta tidak adanya sarana dan prasarana hingga peralatan medis satu pun didalamnya, “Lanjut wansyah.

“Apa bila ada warga yang sakit, terpaksa kita bawa ketiyuh unit 6,karna itu yang paling dekat, dan itu juga bukan puskesmas pak, itu rumah dokter jalal, disitulah tempat kami berobat,

Kami sebagai warga pagar dewa, sangat berharaf kepada pemerintah daerah khususnya pemerintah kabupaten Tubaba agar bisa mengoprasikan lagi puskesmas kami, biar nantinya kalau ada warga yang sakit bisa diantar kesitu.”pinta wansyah.

( erwansyah )

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button