BERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

Berkat Dana Desa, Pembangunan Infrastruktur Desa Tegal Gondo Meningkat

LAMPUNG TIMUR – Dalam upaya percepatan pembangunan desa, Program Dana Desa (DD) yang di alokasikan Pemerintah Republik Indonesia memang sangat membantu dan di rasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat pedesaan.

Tanpa terkecuali masyarakat desa Tegal Gondo yang berada di kecamatan Purbolinggo kabupaten Lampung Timur di mana jalan – jalan desa yang terdahulu belum tersentuh pembangunan, kini mulai membangun dikit demi sedikit dan tertata.

Salah satu pembuatan Rubuha yang bertujuan untuk mengusir tikus di sawah warga (foto : Eri)

Bukan hanya di pembangunan jalan, selain itu pembangunan seperti Saluran air (Drainase), jembatan, tanggul penahan tanah (TPT) serta fasilitas lainnya mulai di benahi.

Hal itu di ungkapkan kepala desa Tegal Gondo Sunarko di dampingi Sekertaris dan perangkat desa lainnya di Balai desa setempat. Rabu (05/12/2018).

Sunarko menjelaskan,”bahwa desanya untuk Tahun 2018 ini mendapat kucuran Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat sebesar Rp.709.303.000,- yang dialokasikan untuk, Pembangunan Drainase, pembuatan Gorong – gorong sebanyak 7 unit, rubuha 5 unit, Pembangunan Rumah Fakir miskin 2 unit, TPT(Talut Penahan Tanah), Jambanisasi, Pembangunan Jembatan, serta lainnya,”terangnya

Sunarko juga menambahkan,”bahwa seluruh pekerjaan dan kegiatan yang di biayai oleh DD telah di lakukan Monitoring dan Evaluasi oleh Dinas PMD Lampung Timur bekerja Sama dengan instansi terkait juga element masyarakat dan seluruh kegiatan dan dinyatakan pekerjaan berjalan dengan baik,”tambahnya

Penulis/Reporter : Eri

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button