Aspirasi PublikBERITA TERKINIKABIRO PENA LAMPUNGLAMPUNGLampung TimurNasional

Bersihkan Udara Kotor, Kapolsek Sekampung Mengajak Masyarakat Menanam Pohon

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Polsek Sekampung, Polres Lampung Timur melakukan Kegiatan Penanaman Pohon dalam rangka Polri Peduli Penghijauan di halamannya, Selasa (28/01/2020).

Penanaman pohon itu sendiri sebanyak 200 pohon diantaranya jenis pohon durian, pohon Bayur, pohon Akasia, dan pohon trembesi.

Kapolsek Sekampung mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang telah bersedia hadir dan mendukung dalam kegiatan penanaman pohon.

,”terima Kasih kepada semua tamu undangan yang bersedia hadir pada kesempatan hari ini, yaitu pelaksanaan penanaman pohon dalam rangka polri peduli penghijauan,”kata IPTU Selamet Riyadi

Perlu diketahui, Penanaman pohon itu sendiri di prakarsai oleh Polri dengan semboyan “Mari Menanam Pohon”.

,”kegiatan ini diprakarsai oleh polri, ini sangat bagus dilakukan dengab semboyan mari menanam pohon,”lanjut Kapolsek Sekampung

Kapolsek Sekampung mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung kegiatan yang di prakarsai oleh Polri dengan cara menanam pohon.

IPTU Selamet Riyadi melanjutkan,”kami mengajak semua masyarakat untuk memulai gerakan menanam pohon ini dengan memulainya dari sini dan mengajak seluruh keluarga yang hadir dan masyarakat untuk menanam pohon,”ujarnya

Kegiatan penanaman pohon itu sendiri dihadiri oleh Forkopincam Sekampung, Kepala UPTD Puskesmas Sekampung, Yusuf wahyudi, S. ST, Ka UPTD Pertanian, Utik suarsih, S.PKP., Ka UPTD PU pengairan Bpk Kasno, ST, Ka Uptd PLKB bpk Zainal Arifin, serta Korcam mahasiswa KKN Unila, Rachmat Ramadhani.

Seperti yang kita tahu, fungsi tanaman pohon adalah untuk membersihkan udara yang kotor di sekitar lingkungan, fungsi utama tersebut didukung dengan adanya proses fotosintesis yang dilakukan oleh tanaman.

Fotosintesis akan merubah karbondioksida dan beberapa gas tidak bersih lainnya, kemudian di masak dengan bantuan sinar matahari pada bagian daun tumbuhan, yang hasil akhir dari proses fotosintesis tersebut adalah gas oksigen yang merupakan gas utama untuk makhluk hidup bernafas. (Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button