BERITA TERKINITulang Bawang Barat

Bimbingan dan Manasik Haji di Tubaba

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″ inline=”yes”][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Tulangbawang Barat_ Kementerian agama (Kemenag) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar bimbingan manasik haji kepada para calon jamaah tahun 2019 . Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di komplek islamik center Kabupaten Tubaba.

Adapun tujuan bimbingan manasik haji tersebut, untuk memberikan bekal tentang penyelenggaraan ibadah haji serta memberikan keterampilan dan kemampuantentang pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan buku petunjuk manasik haji,selai itu juga memberikan pengetahuan/ kemampuan tata cara ,kesehatan dan keselamatan dalam pelaksanaan ibadah haji.

Kegiatan itucara juga memberikan informasi gambaran situasi dan kondisi yang akan/ kemungkinan terjadi selama di perjalanan ataupun selama di tanah suci ,dalam rangka membentuk jamaah calon haji yang istiqomah dan mandiri.

Manasik haji tersebut diikuti sebanyak 162 jamaah yang terdiri dari masing-masing 79 calon haji laki-laki, serta dan 83 calon jamaah haji perempuan. Para calon jamaah tersebut, berasal dari 8 Kecamatan se Kabupaten Tulang Bawang Barat. Kegiatan tersebut diisi oleh narasumber yaitu kepala Bidang PHU kanwil Kemenag Provinsi Lampung, kepala Kemenag Kabupaten Tulang Bawang Barat, dinas kesehatan kabupaten Tulang Bawang Barat,serta kepala seksi di lingkungan Kemenag, serta tokoh adat dan tokoh masyarakat.
“Kegiatan bimbingan ibadah haji kita laksanakan selama 4 jam pembelajaran dengan alokasi waktu masing-masing sebanyak 1 jam pelajaran,untuk tingkat kabupaten dilaksanakan 2 harisedangkan di tingkat kecamatan manasik haji sebanyak 8 hari, untuk manasik tingkat kabupaten akan dilaksanakan pada tanggal 19 sampai dengan 20 Juli 2019.” ujarnya.(Alb)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button