BERITA TERKINILAMPUNGLampung Tengah

Camat Candipuro Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Karyamulyasari

Lampung Selatan-Guna meningkatkan kemandirian pengelolaan pemerintahan desa dalam mendukung pencapaian kinerja perangkat desa.

Desa Karyamulyasari Kecamatan Candipuro,Kabupaten Lampung Selatan menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa.Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Candipuro,Warsidi dan diikuti seluruh perangkat desa setempat.Rabu (12/12/2018).

Desa Karya Mulya Sari Kecamatan Candipuro,Lampung Selatan tingkatkan kinerja Perangkat desa dengan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa. (foto : Aka Prayudi Sior)

Bertempat dikantor balai desa setempat,Kepala Desa Karyamulyasari,Warno mengatakan pada Tahun 2018 ini, program dimaksud merupakan rangkaian kegiatan berupa bimbingan teknis dan supervisi, monitoring dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan desa Karyamulyasari.

“Sebagaimana amanah UU Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, Bimbingan Teknis Pengembangan Kapasitas Penyelenggara Pemerintahan Desa dengan peserta yang terdiri dari unsur Kepala Desa dan BPD”kata dia.

Warno menambahkan,rangkaian kegiatan yang dilaksanakan meliputi,Pembinaan kapasitas aparatur pemerintahan desa,Evaluasi kinerja aparatur pemerintahan desa,
Pembinaan perencanaan pembangunan desa,Pendataan dan Pendayagunaan profil desa,Evaluasi tingkat perkembangan desa,

“Serta Pembinaan Pengelolaan Administrasi pemerintahan desa,Pembinaan penataan aset desa dan Pembinaan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa,”pungkasnya.

Sementara itu,dalam sambutannya, Warsidi menyambut baik dan mengapresiasi atas inisiatif kegiatan dan mengharapkan dapat tercapai sesuai tujuan,”Dengan pelatihan ini, kita berharap masing-masing dari aparatur desa Karyamulyasari dapat mengetahui tugasnya, terutama penggunaan dana desa,”ucapnya.

Laporan/penulis : Aka Prayudi Sior

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button