BERITA TERKINILampung Selatan

Diduga Cemarkan Nama Baik Plt Bupati Lampung Selatan, Pemilik Akun Palsu ini Dilaporkan ke Polisi

Lampung Selatan -Dunia Media Sosial (Medsos) di Lampung Selatan dihebohkan dengan beredarnya akun palsu melalui Facebook dan WhatsApp yang mencatut nama Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto beserta Ketua Tim Penggerak PKK Winarni.

Bahkan,beredarnya akun palsu itu membuat keresahan di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Lampung Selatan yang sempat viral di sejumlah media online di Lamsel.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) M. Sefri Masdian yang sekaligus sebagai kuasa Plt Bupati Lampung Selatan secara resmi melaporkan dugaan akun palsu tersebut ke Polres Lampung Selatan, Selasa (2/4/2019).

Menurut Plt Kadis Kominfo Lampung Selatan M. Sefri Masdian mengimbau kepada seluruh ASN maupun masyarakat Lampung Selatan, terlebih pengguna media sosial supaya mewaspadai dan selalu berhati-hati terhadap akun-akun palsu yang mengatasnamamakan pejabat daerah.

“Kami konfirmasi, ibu Winarni tidak mempunyai akun media sosial Facebook. Dan yang beredar selama ini, itu juga bukan akun WhatsApp milik bapak (Nanang),” ujar Sefri.

Pelaporan itu berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B-213/IV/2019/SPKT tanggal 2 April 2019. Dengan perkara dugaan akun WhatsApp/Facebook palsu yang mengatasnamankan Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan istrinya Winarni Nanang Ermanto.(Aka Sior)

Sumber: Dinas Kominfo Lamsel

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button